Comscore Tracker

Tak Bersedih, Banjir Bekasi Justru Bikin Bocah-bocah Ini Meraup Untung

Banyak cara menyenangkan diri disaat tertimpa musibah guys~

Jakarta, IDN Times - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kota Bekasi menimbulkan berbagai cerita, banyak yang mengeluh namun tidak sedikit yang bersuka cita. Seperti yang dirasakan anak-anak Perumahan Jatibening, Kota Bekasi, Selasa (25/2)

Adam (14), Dhana (15) dan Taufik (12) nampak serius memegang saringan menyusuri jalan depan rumahnya yang kebanjiran. Meski keruh, mata mereka tetap jeli melihat sekumpulan ikan berenang.

"Hore dapat lagi," ujar Adam pada teman-temannya.

Tiga pelajar SMP Negeri 20 Bekasi tersebut merasa senang saat hujan datang. Menurutnya saat hujan datang pasti ada ikan, kalau dapat ikan nanti dapat uang.

Ya anak-anak tersebut tidak hanya mencari ikan untuk mengisi kolam sebagai hiasan namun juga untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dhana mengungkapkan sejak subuh sudah bersiap mencari ikan bersama teman-teamannya. Menurutnya tiap banjir pasti dia bisa mendapatkan ikan. Ikan hasil tangkapan nantinya akan dijual pada tetangga yang membutuhkan ikan untuk pakan.

"Nanti saya taruh di kolam biasanya ada tetangga yang beli buat makanan ikan louhan atau yang lain," ujarnya.

Dia menjual ikan-ikan hasil tangkapannya seharga Rp5 ribu satu ekor atau tergantung besar kecil ikan. Dia tidak bisa menghitung berapa banyak ekor ikan yang sudah ditangkap kebanyakan ikan yang diperoleh ikan sepat atau ikan gabus.

"Banyak nih sekantong plastik, puluhan lah," ungkapnya.

Pantauan IDN Times meski hujan reda namun banjir di beberapa titik Kota Bekasi belum juga surut. Air setinggi 1 sampai 3 meter masih merendam Perumahan Jatibening Permai, Jatibening I, dan Kompleks Dosen IKIP, Bekasi.

Baca Juga: Banjir 3 Meter di Bekasi, Rumah Rudi Hanya Tersisa Atap

https://www.youtube.com/embed/dgUOXPGnB9k

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya