TransJakarta Buka Rute Bus Wisata ke Pantai Maju Mulai Besok

Bus wisata akan melayani mulai 22 sampai 30 April

Jakarta, IDN Times - TransJakarta membuka rute baru untuk melayani pelanggan yang ingin memanfaat liburan Lebaran. Rute bus wisata TransJakarta, yakni Monas-Pantai Maju (BW9) akan dibuka mulai Sabtu (22/4/2023).

"Rute baru bus wisata ini melengkapi dua rute sebelumnya yang telah melayani, antara lain Jakarta - Modern (BW2) dan Pencakar Langit (BW4)," kata Daud Joseph selaku Direktur Operasi dan Keselamatan TransJakarta, dalam keterangan tertulis, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga: Saat Lebaran TransJakarta Mulai Beroperasi Jam 9 Usai Salat Idul Fitri

1. Layanan bus wisata dibuka mulai pukul 10.00 WIB

TransJakarta Buka Rute Bus Wisata ke Pantai Maju Mulai BesokKaryawan mengendarai bus listrik saat uji coba di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Senin (6/7/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Joseph menerangkan, masyarakat bisa menikmati layanan bus wisata TransJakarta pada 22 April hingga 30 April 2023 mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Ketiga rute bus wisata TransJakarta ini akan memfasilitasi orang-orang untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta dengan menggunakan bus tingkat.

"Pengalaman yang menyenangkan akan mengunjungi tempat-tempat wisata dengan bus tingkat," terangnya.

Baca Juga: City Vision Lebarkan Kerja Sama dengan TransJakarta

2. TransJakarta operasikan empat rute menuju tempat wisata

TransJakarta Buka Rute Bus Wisata ke Pantai Maju Mulai BesokIlustrasi Rusa di Kebun Binatang Ragunan (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Selain itu, TransJakarta tetap menyediakan layanan reguler TransJakarta ke tempat-tempat wisata. Selama periode libur Lebaran, TransJakarta mengoperasikan empat rute menuju tempat wisata.

Keempat rute tersebut yaitu Puri Beta - Ragunan (13D), Pulo Gadung 2 - Ragunan (4H), Juanda - Ancol (5H) dan Ragunan - Departemen Pertanian (GR3).

Baca Juga: Welfizon Yuza Ditunjuk Jadi  Direktur Utama TransJakarta

3. Bus TransJakarta reguler akan sesuaikan jam operasional selama Lebaran

TransJakarta Buka Rute Bus Wisata ke Pantai Maju Mulai BesokInstagram/@pt_transjakarta

TransJakarta juga menyesuaikan jam layanan pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dengan layanan perdana mulai pukul 09.00 WIB. Penyesuaian jam operasional ini, kata Joseph, berlaku di semua layanan TransJakarta baik, Bus Rapid Transit (BRT), Non BRT, Bus Wisata hingga Mikrotrans.

“Setelah itu, kami akan kembali melayani pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam bermobilitas menggunakan transportasi publik yang terbaik,” katanya.

Baca Juga: Tarif TransJakarta Diusulkan Naik Rp5 Ribu, Pelanggan Soroti Layanan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya