Viral Kisah Bapak Ojol di Sukoharjo Jadi Korban Begal, Motor Dirampas

Warganet galang donasi

Jakarta, IDN Times - Nasib malang dialami pria paruh baya yang bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol). Pengemudi ojol bernama Yadi Raharjo (56) menjadi korban pembegalan.

Peristiwa pembegalan terterjadi di area persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (8/6/2021) dini hari. Aksi pembegalan itu dilakukan penumpang yang diantarkan Yadi.

Tidak hanya merampas sepeda motor, begal juga mengambil uang Rp900 ribu, handphone serta melukai Yadi. Kisah Yadi ini pun menjadi viral setelah dibagikan sejumlah akun media sosial.

1. Driver ojol terima orderan offline

Viral Kisah Bapak Ojol di Sukoharjo Jadi Korban Begal, Motor DirampasPetugas menyemprotkan cairan disinfektan ke helm penumpang ojek daring di kawasan Jl. Kendal, Jakarta, Senin (8/6/2020) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Baca Juga: Viral, Anak SD Tinggalkan Secarik Pesan di Pagar: Boleh Minta Jambu?

Dalam foto yang diunggah di akun Instagran @smartgram, tampak Yadi mengalami luka di bagian pelipis mata. Kemudian, dalam akun grup Facebook Komunitas GoPartnerDriver, seorang anggota komunitas membeberkan kronologi kejadian nahas tersebut.

Kejadian bermula saat Yadi menerima order offline dari pelaku di pintu timur Terminal Tirtonadi, Solo, sekitar pukul 00.00 WIB. Penumpang itu meminta untuk diantarkan ke wilayah Daleman, Duwet Baki, Sukoharjo.

Namun sesampainya di Pasar Daleman, penumpang meminta korban putar balik hingga melewati Polsek Baki. Saat tiba di area persawahan, penumpang memukul korban hingga terjatuh.

2. Yadi tidak alami luka serius

Viral Kisah Bapak Ojol di Sukoharjo Jadi Korban Begal, Motor DirampasAkun instagram @smartgram

Mendengar kabar itu, para anggota komunitas Satgas Gojek pun menjemput Yadi. Mereka kemudian melaporkan kejadian pembegalan yang dialami Yadi ke Polsek Baki.

"Driver tidak mengalami luka serius, tim langsung mengantar mitra pulang sampai rumah dengan selamat," tulis akun tersebut.

3. Warganet galang donasi untuk driver ojol

Viral Kisah Bapak Ojol di Sukoharjo Jadi Korban Begal, Motor DirampasWarganet galang donasi/Facebook GoDriverPartner

Kisah pembegalan yang dialami Yadi itu pun viral di media sosial Instagram. Sejumlah warganet yang tergerak hatinya menggalang donasi untuk Yadi. Diketahui, donasi yang dibuka sejak Selasa (8/6/2021) telah mencapai Rp66 juta.

"Ahamdulillah udh dpt donasi sekitar 66 juta min di belikan mntr," tulis akun Tasy***dll.

Kasus pembegalan terhadap Yadi tersebut membuat warganet geram. Mereka berharap pelaku segera tertangkap.

"Sehat selalu pak, kuat ya pak saya tau bapak kuat.cari rezekinya semoga lancar selalu untuk kedepannya. Kawal sampe ketangkep pelakunya," tulis akun @t**m*** di kolom komentar.

"Kasian bapaknya, ingat bapak lagi kerja," tulis akun @jj**ba.

IDN Times mencoba berkomunikasi dengan komunitas GoPartnerDriver. Namun, belum ada jawaban pesan sampai berita ini ditulis.

Baca Juga: Viral Buka Celengan Receh di Drum Bekas, Isinya Sampai Rp20 Juta!

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya