Comscore Tracker

Viral Pegawai Diancam Wanita Curi Cokelat, Alfamart Siap Tempuh Hukum

Alfamart siap tempuh jalur hukum

Jakarta, IDN Times - Jagat maya dihebohkan seorang pegawai Alfamart mengunggah video seorang wanita mengendarai mobil Mercedes diduga mencuri cokelat.

Tak lama video tersebut viral, media sosial kembali disuguhkan video yang berisi permintaan maaf pegawai Alfamart kepada wanita diduga mencuri tersebut karena diancam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) oleh pengacara wanita tersebut.

"Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana. Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ujar pegawai wanita yang menggunakan seragam Alfamart itu, didampingi wanita itu beserta pria yang diduga pengacaranya. 

Baca Juga: Zulhas Mau Alfamart hingga Indomaret Tembus ke Luar Negeri

1. Video permintaan maaf pegawai tuai kecaman publik

Viral Pegawai Diancam Wanita Curi Cokelat, Alfamart Siap Tempuh HukumIDN Times/Denisa Tristianty

Video tersebut pun menuai kecaman dari warganet di Twitter, karena video tersebut dibuat di bawah tekanan diduga pengacara wanita itu.

"Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf," tulis akun influencer Zulfikar Akbar, @zoelfick dalam unggahan utasnya di Twitter, dikutip IDN Times, Senin (15/8/2022)

2. Ada produk lain yang juga dicuri selain cokelat

Viral Pegawai Diancam Wanita Curi Cokelat, Alfamart Siap Tempuh HukumIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Afamart dalam keterangan yang diunggah di akun @Twitter resmi membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi pada 13 Agustus 2022, pukul 10.30 WIB di Alfamart Sampora, Tangerang Selatan, Banten.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar, setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," ujar Alfamart dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Jubir Luhut Klarifikasi Video Viral Perintah ke Kabareskrim Polri 

3. Alfamart siap ambil langkah hukum

Viral Pegawai Diancam Wanita Curi Cokelat, Alfamart Siap Tempuh Hukumhttps://alfamart.co.id/

Alfamart menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen, dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," katanya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya