Wakil Rektor UMN Berterima Kasih Kampusnya Jadi Tuan Rumah IWF 2019

Kemampuan menulis tidak hanya dikuasai tapi diperluas

Jakarta, IDN Times - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Serpong, Tangerang menjadi tuan rumah acara Indonesia Writers Festival (IWF) 2019. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN Andrey Andoko menyatakan, pihaknya merasa terhormat menjadi tuan rumah karena IWF 2019 menghadirkan narasumber yang kompeten. 

Menurut Andrey, menulis bukan hal asing bagi mahasiswa UMN. Bahkan menulis menjadi kompetensi utama berbagai studi UMN.

Masih kata Andrey, kemampuan menulis tidak hanya dikuasai namun diperluas. Contohnya di seni desain ada berbagai cerita yang dikaji dan dikembangkan, tidak hanya berhenti di buku namun juga media lainnya.

"Kemampuan menulis benar-benar kami bangun dan kembangkan, sehingga ketika lulus mempunyai kemampuan menulis yang sangat baik. Sekali lagi terima kasih mempercayakan UMN, saya yakin kegiatan bermanfaat membangun kemampuan literasi," ucap Andrey, Jumat (6/9).

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2019. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2019 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis.

Acara dengan slogan Empowering Indonesia Through Writing ini dilangsungkan pada 6 hingga 7 September 2019 di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang.

IWF 2019 sendiri menghadirkan lebih dari 30 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Najwa Shihab, Rosiana Silalahi, Ivan Lanin, Marchella FP, Gina S. Noer, Sheila Timothy, Dewi Lestari, Reza Rahadian, Trinity, Windy Ariestanty, Ayu Utami, Henry Manampiring, Angkie Yudistia dan masih banyak lagi.

Ajang penulisan terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 5.000-an penggiat dunia literasi dan kreatif. Simak dan ikuti terus perkembangan IWF 2019 di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Bupati Zaki Tantang IDN Times Gelar IWF di Pantai Utara Tangerang

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya