Comscore Tracker

#WhatsAppDown Trending Topic, Netizen Ungkap Kekesalan Lewat Twitter 

Pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim gambar

Jakarta, IDN Times - Pengguna aplikasi media sosial WhatsApp mengeluhkan tidak bisa mengirim pesan video, gambar atau audio pada Minggu (19/1).

Pengguna menumpahkah kekesalan pada media sosial Twitter. Bahkan tagar #whatsappdown menjadi trending topic dengan 60,4 ribu tweet.

Baca Juga: 5 Tip Mengetahui Kamu Sudah Di-block di WhatsApp

1. Terbukti Twitter adalah tempat untuk sobat ambyar

#WhatsAppDown Trending Topic, Netizen Ungkap Kekesalan Lewat Twitter Twitter

Twitter lantas menjadi pelarian ketika platform sarana komunikasi lain rusak, bahkan menjadi tempat netizen mengungkapkan kekesalan.

Seperti yang diungkapkan akun Twitter @el_kookvv. "Ig error ngadu ke Twitter, youtube error ngadu ke Twitter dan sekarang wa error ngadunya juga ke Twitter Terbukti Twitter adalah tempat untuk sobat ambyar, sini pelukan kita sob," cuitnya.

Ada juga nih netizen yang memanfaatkan situasi untuk merayu seperti akun twitter @kelapaalpukat. "Cukup #WhatsAppDown aja perasaanmu kepadaku jangan sampe down. Mumpung nih. Yok mutualan! RT aja kalo mau difollow tapi langsung folback yaw," cuitnya.

3. WhatsApp sejumlah negara juga lagi down

#WhatsAppDown Trending Topic, Netizen Ungkap Kekesalan Lewat Twitter downdetector.com

Pantauan IDN Times di laman downdetector.com, gangguan WhatsApp tidak hanya terjadi di Indonesia namun juga di sejumlah negara di kawasan Asia dan Eropa mengalami gangguan, termasuk Indonesia.

Gangguan yang berlangsung sekitar pukul 18.15 AM EST ini, membuat para pengguna WhatsApp juga melaporkan di laman detectordown.

4. Pengguna WhatsApp mengalami masalah sejak sore

#WhatsAppDown Trending Topic, Netizen Ungkap Kekesalan Lewat Twitter downdetector.com

Pada Minggu sore, 19 Januari 2020, pengguna WhatsApp mengalami masalah menggunakan aplikasi tersebut. Meski masih bisa mengirim pesan teks, para pengguna tidak bisa mengirim gambar. 

Hingga artikel ini selesai ditulis, masalah ini masih belum selesai ditangani. 

Baca Juga: Tak Lagi Gratis, Bersiaplah WhatsApp Berbayar atau Harus Lihat Iklan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya