[FOTO] Momen-momen Unik dan Seru di Balik Mudik 2019 

Ada yang mengharukan dan menggelikan

Jakarta, IDN Times - Mudik itu identik dengan kemacetan panjang. Namun herannya jumlah pemudik dari tahun ke tahun tak pernah berkurang. Seolah mereka tak kapok terjebak macet.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi misalnya memprediksi jumlah pemudik tahun ini tak akan kurang dari 23 juta orang. Ya, 23 juta orang. Angka ini jauh lebih besar dari jumlah pemudik tahun lalu sebesar 21,6 juta orang.

Tak mengherankan jika kemacetan selalu menjadi momok setiap mudik, bahkan setelah pemerintah membangun sejumlah ruas jalan tol, termasuk jalan tol Trans Jawa.

Tapi mudik bukan semata soal macet, tapi juga soal kerinduan akan kampung halaman, kehangatan keluarga, dan bahkan juga soal kulinernya.

Nah, berikut foto-foto seputar mudik 2019 yang akan membuatmu paham bahwa mudik bukan sekedar perjuangan melawan kemacetan.

Para pemudik beristirahat di dalam kapal laut KM Dobonsolo di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/5)

[FOTO] Momen-momen Unik dan Seru di Balik Mudik 2019 ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Penumpang KM Dharma Ferry VII asal Balikpapan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/5). Meski lelah namun mereka tampak begitu bahagia

[FOTO] Momen-momen Unik dan Seru di Balik Mudik 2019 ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww

Sejumlah Porter memberikan hormat kepada para pemudik yang menggunakan KA Serayu tujuan Purwokerto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (30/5). Mengharukan, ya..

[FOTO] Momen-momen Unik dan Seru di Balik Mudik 2019 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Sebenarnya pemerintah sudah mengimbau para pemudik tak menggunakan sepeda motor, sebab sangat berbahaya. Namun masih banyak pemudik yang nekat, seperti bapak yang sedang melintas di Kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/5) ini. Hati-hati ya, Pak!

[FOTO] Momen-momen Unik dan Seru di Balik Mudik 2019 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj

Seorang bapak melambaikan tangan kepada sanak keluarganya yang hendak mudik dengan bus di Terminal Jatijajar, Depok, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan ya!

[FOTO] Momen-momen Unik dan Seru di Balik Mudik 2019 ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya