Tangani Banjir di Kemang, Petugas Ini Temukan Ular Sanca 5 Meter!  

Masih ada satu ekor lagi belum tertangkap

Jakarta, IDN Times - Seekor ular sanca dengan panjang sekitar lima meter ditangkap petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau tim oranye di sela banjir yang menerjang Jalan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Selasa (25/2).

"Tadi saya lihat ular itu ikut terseret arus lalu ditangkap sama petugas," kata Ridwan, warga setempat, kepada IDN Times. "Masih ada satu lagi yang belum ketangkap."

Ular tersebut tak banyak melakukan perlawanan saat ditangkap. Ia hanya terlihat beberapa kali mencoba melilitkan tubuhnya ke lengan petugas yang mencoba menangkapnya.

Namun tak lama kemudian, petugas tersebut berhasil menangkapnya. Ular itu lalu dimasukkan ke dalam karung putih. "Kami masih mencari satu lagi (ularnya)," kata petugas tersebut.

Ketua RT03/04 Kelurahan Bangka, Shopy, mengatakan ular memang kerap muncul setiap kali banjir menerjang kawasan tersebut. "Jadi kami sudah tidak kaget lagi," katanya.

Shopy mengatakan banjir mulai menerjang kawasan Kemang Utara dan Bangka sejak Selasa dini hari. Sampai Selasa pagi ini, tak kurang dari empat wilayah RT terpapar banjir dengan ketinggian beragam.

Jalan Kemang Utara sampai saat ini masih ditutup. Demikian juga dengan Pasar Buncit. Akses dari Kemang menuju Mampang melalui jalan Kemang Utara pun terputus.

Baca Juga: Banjir Lumpuhkan Pasar Buncit, Jalan Kemang Utara Ditutup

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya