Artis Jennifer Jill Ditetapkan Sebagai Tersangka Kepemilikan Sabu

Hasil tes urine negatif, tapi Jennifer akui kepemilikan sabu

Jakarta, IDN Times - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menetapkan artis Jennifer Jill sebagai tersangka kepemilikan narkotika jenis sabu, Kamis (18/2/2021).

Meski terbukti memiliki narkoba, namun hasil tes urine istri pesinetron Anak Band, Ajun Perwira tersebut negatif dari kandungan narkotika.

"Hasil tes urinenya negatif. Untuk saat ini penyidik tengah melakukan pemeriksaan dasarnya apa? Kepemilikan narkotika sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 35 tahun 2009 yakni Pasal 112," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta, seperti dikutip dari ANTARA.

1. Jennifer mengakui sabu yang ditemukan polisi di rumahnya adalah miliknya

Artis Jennifer Jill Ditetapkan Sebagai Tersangka Kepemilikan SabuJennifer Jill Supit (Instagram.com/jennifer_ipel)

Barang bukti sabu tersebut ditemukan di kediaman Jennifer Jill di kawasan perumahan elite Ancol, Jakarta Utara. Namun Ronaldo belum membeberkan berapa banyak barang bukti sabu yang disita dari Jennifer Jill.

Jennifer pun mengakui sabu yang terdapat di rumahnya adalah miliknya. Untuk memastikan barang tersebut adalah sabu, polisi melakukan uji laboratorium.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Artis Jennifer Jill Jadi Tersangka Kasus Narkoba

2. Polisi lakukan tes rambut untuk ketahui berapa lama Jennifer konsumsi sabu

Artis Jennifer Jill Ditetapkan Sebagai Tersangka Kepemilikan SabuInstagram/ajunperwira

Pada saat penangkapan Jennifer, suaminya, Arjun Perwira bersama anaknya berinisial PO juga turut diperiksa sebagai saksi.

"Satu orang sudah bisa kami tetapkan sebagai tersangka, barang buktinya narkotika, kemudian dua orang statusnya masih saksi," ujar Ronaldo.

Polisi kemudian memeriksa kembali seberapa lama penggunaan narkotika yang dilakukan Jennifer Jill melalui pengecekan rambut di laboratorium.

3. Suami dan anak Jennifer Jill masih berstatus saksi

Artis Jennifer Jill Ditetapkan Sebagai Tersangka Kepemilikan SabuInstagram.com/jennifer_ipel

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan pihaknya telah menetapkan artis Jennifer Jill sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Satu orang telah kami tetapkan sebagai tersangka yaitu inisial JJ,” kata Ronaldo di Polres Jakarta Barat, Rabu (17/2/2021).

Jennifer Jill ditangkap bersama suaminya Ajun Perwira dan anaknya Philopaz Patric Armand pada Selasa (16/2/2021).

Ronaldo menjelaskan, Ajun Perwira dan Philopaz Patric Armand saat ini masih dalam pemeriksaan sebagai saksi. Keduanya ditangkap di kawasan perumahan elite Ancol Jakarta utara dan di kawasan Senopati Jakarta Selatan.

“Ajun Perwira dan Philopaz Patric masih kami periksa untuk mendalami bukti-bukti yang ada,” ujarnya.

Penangkapan ketiganya merupakan aduan dari masyarakat. Dari penangkapan ketiganya, polisi kantongi barang bukti berupa narkotika golongan 1.

Baca Juga: Polisi Tangkap Artis JJ Terkait Kasus Narkoba, Diduga Jennifer Jill

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya