Comscore Tracker

Muncul di Twitter, Bima Arya Diserbu Netizen Soal Ganjil Genap Bogor

Bagaimana reaksi Bima Arya menjawab keluhan netizen?

Jakarta, IDN Times - Lama tak muncul di linimasa Twitter, Wali Kota Bogor Bima Arya mengunggah cuitan yang bikin ramai media sosial. 

"Hi twitter? Long time no tweet," cuit Bima melalui akun Twitter miliknya @BimaAryaS pada Sabtu (27/2/2021).

Sapaan Bima Arya langsung diserbu oleh para pengikutnya di Twitter. Mayoritas netizen mempertanyakan kebijakan ganjil genap yang diberlakukan Kota Bogor selama PPKM.

Bagaimana reaksi Bima?

1. Bima menjawab satu per satu keluhan netizen soal ganjil genap di Kota Bogor

Bima Arya rupanya tak segan membalas satu per satu tanggapan dari netizen, terutama terkait kebijakan ganjil genap yang daerahnya. Seperti keluhan salah satu netizen yang mengaku kesulitan ngapel atau menghampiri kekasihnya karena ganjil genap.

"Pak hapus ganjil genap, hese mu rek ngapel," cuit akun @asepseblak.

Bima lantas menjawab santai, "Kan ganjil genap berlaku jam 09.00-18.00. Silahkan diatur waktu ngapelnya."

Netizen lainnya juga menanyakan efektivitas kebijakan ganjil genap menekan kasus COVID-19 di Kota Bogor. "Bagaimana Pak Bima ? Apakah Ganjil Genap di Bogor membuahkan hasil penurunan penularan covid ?" cuit akun @bayusndy.

"Ya kasus turun," jawab Bima singkat.

Baca Juga: Konvoi Moge Terobos Ganjil Genap, Bima Arya: Kami Tidak Pandang Bulu!

2. Lama meninggalkan linimasa Twitter

Muncul di Twitter, Bima Arya Diserbu Netizen Soal Ganjil Genap BogorWali Kota Bogor Bima Arya (Instagram.com/bimaaryasugiarto)

Bukan hanya bertanya soal kebijakan ganjil genap, sejumlah netizen juga menyambut Bima yang mulai aktif kembali di Twitter.

"Alhamdulillah pak Wali Kota Bogor mulai ngetwit lagi..." cuit akun @AnamSyamsulM.

Diketahui, Bima terakhir aktif di linimasa Twitter pada Juni 2020. Sedangkan, Bima tampak lebih aktif mem-posting kegiatannya di media sosial Instagram.

3. Ganjil genap Bogor sempat viral saat mobil Ayu Ting Ting dipaksa putar balik

Muncul di Twitter, Bima Arya Diserbu Netizen Soal Ganjil Genap BogorAyu Ting Ting dan petugas Pol PP sama-sama menurunkan masker saat Razia Ganjil Genap (dok Pemkot Bogor)

Kebijakan ganjil genap di Kota Bogor sempat disorot beberapa waktu belakangan, terutama sejak pemerintah menerapkan PPKM. Bima cukup tegas menerapkan sanksi bagi para pengendara yang melanggar kebijakan ini.

Salah satu yang sempat viral adalah ketika mobil pedangdut Ayu Ting Ting diputar balik oleh petugas saat hendak menuju Kota Bogor.

Sementara, Pemerintah Kota Bogor menerapkan denda mulai dari Rp50 ribu sampai maksimal Rp250 ribu terhadap siapapun yang melanggar kebijakan ini, mengacu kepada Peraturan Wali Kota (Perwali) 107 Tahun 2020 tentang Penerapan Sanksi Administratif Kepada Pelanggar PSBMK.

Baca Juga: Bima Arya Sempat Surati Anies Soal Banjir Jakarta, Tapi Tak Dibalas

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya