Nasabah Bank Mandiri Panik, Tiba-tiba Saldo Tabungan Rp0

Nasabah kecewa layanan call center Mandiri lambat merespons

Jakarta, IDN Times - Sejumlah nasabah Bank Mandiri di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, panik. Saldo tabungan mereka tiba-tiba kosong dan tidak bisa melakukan transaksi nontunai.

"Saya cek di ATM dan internet banking Mandiri, saldo saya jadi nol rupiah," kata seorang nasabah bernama R. Andika Permana di Pekanbaru, seperti dikutip Antara, Sabtu (20/7).

Andika mengaku kaget ketika ingin mengambil uang tunai di ATM pada pukul 08.00 WIB, pagi tadi. Pada mesin ATM tertulis bahwa saldo tabungannya tidak mencukupi, dengan angka tertera nol rupiah.

Begitu pula ketika dia mengecek dengan internet banking, saldonya sudah kosong. Panik lantaran uang tabungannya raib begitu saha, ia langsung menuju kantor Bank Mandiri di Jl. Sudirman Kota Pekanbaru.

"Selama di perjalanan saya telepon layanan call center Mandiri di nomor 14000 tapi tidak ada yang angkat," katanya.

Sesampainya di kantor Bank Mandiri di depan Mal Pekanbaru di Jl. Sudirman, ia melihat sudah banyak nasabah yang mengadu karena kasus yang sama.

"Ada yang duitnya tiba-tiba hilang Rp30 juta. Kalau tabungan saya ada belasan juta, dan itu mendadak jadi nol rupiah padahal tidak ada transaksi sebelumnya," kata Andika.

Ia mengatakan pihak bank yang diwakili oleh seorang sekuriti Bank Mandiri menyampaikan pengumuman kepada nasabah bahwa telah terjadi gangguan sistem. Pihak bank memastikan uang nasabah tidak berkurang, dan kondisi akan normal diperkirakan pada hari ini di atas jam 12 siang.

"Tapi tetap saja saya dan nasabah lain tetap menunggu di bank karena ingin memastikan uang kita aman," katanya.

Ia menyayangkan respons Bank Mandiri terhadap masalah ini kepada pelanggan kurang cepat.

"Kalau ada gangguan seperti ini, seharusnya Bank Mandiri perkuat di call center supaya nasabah tenang," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Ini Penyebab Saldo Nasabah di Bank Mandiri Berubah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya