Dampingi UMKM, BRI Mudahkan Pengembangan Usaha Saat Pandemik Covid-19

Kini ada Wirausaha BRILIAN untuk pengembangan usaha

Jakarta, IDN Times – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memberikan pendampingan dan pelatihan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi corona. Kini, pelaku UMKM bisa memanfaatkan platform digital “Wirausaha BRILIAN" yang menyediakan berbagai informasi terpadu untuk meningkatkan kapasitas maupun pengembangan usaha.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan bahwa saat ini tercatat ada 38.800 peserta UMKM yang memanfaatkan platform digital ini.

“Pelaku UMKM bisa mendapatkan konsultasi, pendampingan, pelatihan, sharing/update informasi serta promosi dalam rangka mengembangkan usaha mereka,” tutur Amam.

1. Beberapa fitur Wirausaha BRILIAN yang UMKM perlu tahu

Dampingi UMKM, BRI Mudahkan Pengembangan Usaha Saat Pandemik Covid-19IDN Times/Bank BRI

Aplikasi Wirausaha BRILIAN dilengkapi beberapa fitur, seperti Fitur Konsultasi, Pelatihan, Layanan Perbankan, Simulasi Kredit, Komunitas, Berita, Informasi Valas, Belanja, Mantriku (Manajer Keuangan dan Akuntansi Pribadiku), dan Informasi Harga Komoditas. Dalam fitur konsultasi, pengguna aplikasi ini bisa melakukan sharing atau konsultasi dengan layanan yang dibuka 24 jam sehari. 

2. Di Wirausaha BRILIAN juga terdapat fitur pelatihan dan komunitas

Dampingi UMKM, BRI Mudahkan Pengembangan Usaha Saat Pandemik Covid-19IDN Times/Bank BRI

Pada fitur pelatihan sendiri terdapat pelatihan kewirausahaan, profil bisnis dalam bentuk teks bacaan. Adapun di fitur komunitas terdapat kumpulan para pelaku UMKM berdasarkan kesamaan usaha, hobi, dan kebutuhan lainnya. Di fitur ini pula, para pelaku usaha disediakan forum untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, pengetahuan di antara sesama anggota.

3. BRI terus berkomitmen dan berinovasi memberikan pendampingan usaha untuk UMKM

Dampingi UMKM, BRI Mudahkan Pengembangan Usaha Saat Pandemik Covid-19IDN Times/Bank BRI

Aplikasi ini didukung pula fitur E-Pasar yang berguna sebagai media promosi dan pemasaran secara online. Selain itu, terdapat layanan K-Sir Brilian yang membantu pelaku UMKM mempercepat transaksi jual beli serta monitoring ketersediaan barang dagangan dan aliran uang atau arus kas.

 “Kami terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan pendampingan usaha agar pelaku usaha mendapatkan kemudahan akses informasi. Di tengah kondisi pandemik seperti ini, BRI berharap pelaku UMKM dapat tetap produktif,” ungkap Amam.

Pelaku usaha dapat mengakses aplikasi Wirausaha BRILIAN Appstore, Playstore maupun website di wirausahabrilian.bri.co.id.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya