Ini 3 Cara Pemkot Madiun Lebih Dekat dengan Berbagai Elemen Masyarakat 

Wali Kota Madiun juga mengajak masyarakat bekerja sama

Madiun, IDN Times- Pemerintah Kota Madiun tidak hanya menyasar kalangan tertentu untuk menyejahterakan masyarakatnya. Dalam komitmennya, seluruh warga menjadi perhatian utama pemerintah Kota Pendekar agar dapat sejahtera. 

"Kita punya 12 event nasional. Kegiatan olahraga, seni, hingga agama silakan digarap. Dengan syarat konsep dan tujuan jelas dan tidak meninggalkan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tutur Wali Kota Maidi saat menjadi pembicara di acara Madiun Movement, Senin (24/8).

Pemkot Madiun pun membuka kesempatan lebar-lebar bagi masyarakat yang ingin bekerja sama untuk kegiatan tertentu jika konsep dan kreativitas yang disuguhkan jelas. Selain itu, Madiun juga melaksanakan tiga langkah ini agar lebih dekat dengan masyarakatnya:

1. Mendukung pelaku seni Madiun agar maju

Ini 3 Cara Pemkot Madiun Lebih Dekat dengan Berbagai Elemen Masyarakat Instagram.com/pemkotmadiun_

Masih dalam acara yang sama, Wali Kota Madiun Maidi mengatakan bahwa para pelaku seni merupakan modal utama Kota Pendekar untuk menjadi kota nomor satu di Indonesia. Maidi pun mengajak anak muda bersama-sama mengembangkan dan membangun kreativitas di dalam kota.

"Yang jelas saya sangat mendukung. Keberadaan pelaku seni sebagai pelengkap agar kota bisa maju, menjadi nomor satu di negeri ini," ungkap Maidi.

2. Mengapresiasi para difabel

Ini 3 Cara Pemkot Madiun Lebih Dekat dengan Berbagai Elemen Masyarakat Instagram.com/@pemkotmadiun_

Wali Kota Madiun Maidi tampak hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan salah satu organisasi masyarakat, Petarung Kehidupan, di Kota Pendekar, Minggu (23/8). Dalam acara yang bertujuan meningkatkan motivasi dan kreativitas itu, Maidi mengapresiasi kemampuan anak-anak berkebutuhan khusus. 

Wali Kota Madiun pun berharap kemampuan itu dapat memotivasi anak-anak lain yang memiliki kondisi serupa agar tetap semangat dan mampu menggali potensi untuk menghasilkan karya yang lebih baik. Tidak hanya itu, Maidi juga turut membagikan paket penambah imun berupa sayur, susu, dan telur kepada para peserta.

3. Mengajak pendeta mendoakan keselamatan warga dari pandemi

Ini 3 Cara Pemkot Madiun Lebih Dekat dengan Berbagai Elemen Masyarakat Instagram.com/@pemkotmadiun_

Upaya memerangi pandemi Covid-19 membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Seperti saat menghadiri pelantikan pelantikan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Gereja Pantekosta Immanuel, Jalan Dr. Soetomo, Selasa (25/8), Wali Kota Maidi mengajak pendeta dan anggota PGPI untuk mendoakan keselamatan warga Kota Madiun dari virus tersebut.

"Kondisi saat ini merupakan ujian. Maka, kita kerahkan daya upaya untuk menghadapi Covid-19. Untuk itu, saya mohon doa agar Covid-19 ini segera hilang," ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan jemaat gereja.

Selain itu, Wali Kota Madiun juga mengimbau seluruh jemaat gereja untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menjaga daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup. (Dhevit/Irs/WS Hendro/Kus/Diskominfo Madiun)

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya