Comscore Tracker

Sempat Diisukan Memanas, PKS Akui Masih Mesra dengan PDIP Semarang

Keduanya tetap menjalin silaturahmi

Jakarta, IDN Times - Sempat diisukan memanas karena disebut berseberangan secara ideologi menjelang pemilu 2024 di tingkat pusat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang justru terang-terangan mengaku hingga saat ini masih mesra dengan PDI Perjuangan di ibu kota Jawa Tengah, Semarang. 

Hal itu terungkap saat pengurus PKS Kota Semarang bertandang ke kantor PDI Perjuangan Kota Semarang, Senin (7/6/2021).

1. Dukung Wali Kota

Sempat Diisukan Memanas, PKS Akui Masih Mesra dengan PDIP SemarangKetua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom menetapkan pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai calon tunggal dalam Pilwalkot Semarang pada 9 Desember 2020 mendatang. Dok. KPU Kota Semarang

Ketua PKS Kota Semarang, Suharsono sendiri menegaskan dirinya sangat menghargai sikap pengurus partai di tingkat pusat. Namun, di sisi lain Suharsono menuturkan bahwa dia bersama jajaran pengurus PKS di Kota Semarang memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga hubungan dengan PDI Perjuangan.

Dirinya juga menekankan akan selalu mendukung kepemimpinan Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sebagai Wali Kota Semarang.

Baca Juga: Masyarakat Semarang Bisa Awasi Kerja Pemkot Semarang Lewat CCTV

2. Apresiasi kinerja

Sempat Diisukan Memanas, PKS Akui Masih Mesra dengan PDIP SemarangWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau Pembangunan Jalan Sriwijaya, Jumat (21/5/2021). (Dok. Pemkot Semarang)

Suharsono juga sempat mengutarakan apresiasinya terhadap kinerja Wali Kota Semarang Hendar Prihadi. Ia menilai, apa yang sudah dikerjakan jajaran Pemerintah Kota Semarang patut diapresiasi.

"Kami menghargai sikap dari pengurus pusat, tapi kewajiban kami untuk bersilaturahim dengan PDI Perjuangan di tingkat kota ini memang senantiasa kita jaga. Kami mengapresiasi kerja Pak Wali Kota yang selama ini sudah luar biasa, sehingga kemudian PKS juga mampu berkontribusi membangun Kota Semarang," terang Suharsono.

3. Terima kunjungan

Sempat Diisukan Memanas, PKS Akui Masih Mesra dengan PDIP SemarangVirtual box gantikan kehadiran Hendi-Ita saat kampanye menemui calon pemilih di Semarang. Dok. Tim Relawan Hendi-Ita.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan bahwa pihaknya menerima silaturahmi partai yang kini berganti warna logo menjadi oranye tersebut.

Menurutnya, PKS menjadi bagian yang turut mengantarkan Hendrar Prihadi sebagai kader PDI Perjuangan menjadi Wali Kota Semarang. Ia pun menegaskan, bertandangnya PKS ke PDI Perjuangan merupakan kegiatan silaturahmi biasa, dan tidak memiliki agenda khusus.

"Kita kan tidak mungkin terus tutup pintu. Karena tujuan PKS juga sama seperti kita, memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk Kota Semarang di bawah kepemimpinan Mas Hendi," jelasnya. (WEB)

Konten berikut disponsori oleh Pemerintah Kota Semarang dan dikerjakan oleh tim Copywriting IDN Creative. Redaksi IDN Times tetap berprinsip adil dan independen, dan tidak terlibat dalam pembuatan konten ini.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Tinjau Prokes di Pabrik Furnitur Kelas Dunia

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya