Ingin Hindari Kemacetan, Ini Fitur Baru Google yang Bisa Membantu

Fitur tersebut bisa berikan rute alternatif

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau macet merupakan momok bagi banyak orang. Kondisi di mana kita bergerak dengan sangat lambat, bahkan tidak bergerak akan membuat kita stres. Nah, untuk menghindarkanmu dari hal itu, Google punya fitur baru dalam Google Maps.

Ingin Hindari Kemacetan, Ini Fitur Baru Google yang Bisa MembantuSumber Gambar: nbcnewyork.com

Lantas apa yang baru dari Google Maps? Sekarang Google Maps bukan hanya memberitahumu bahwa ada macet di arah lokasi tujuan, tapi juga berikan rute alternatif untuk menghindarinya. Product Manager Google Maps Nikhil Vaishnavi yakin fitur ini akan membantu para pengguna untuk sampai tujuan tanpa hambatan.

Baca Juga: Kamu yang Anak Kuliahan Pasti Bersyukur dengan 11 Trik Browsing di Google Ini!

"Tak ada yang suka terjebak macet, jadi kami berharap fitur terbaru ini akan membantu Anda sampai ke tujuan dengan lebih cepat dan bebas hambatan," kata Nikhil di Jakarta, Kamis (14/4). 

Ingin Hindari Kemacetan, Ini Fitur Baru Google yang Bisa MembantuSumber Gambar: Dokumentasi Google

Fitur baru ini akan ada dalam update-an terbaru Google Mapsmu. Awalnya notifikasi akan muncul di bagian bawah layar, kemudian kamu akan mendapat notifikasi suara jika ada kemacetan, berikut pilihan rute alternatif dan penjelasannya.

Fitur notifikasi ini akan muncul secara otomatis setelah kamu masuk ke mode navigasi/navigation mode di ponsel Android maupun iOS Anda.

Baca Juga: Andai 11 "Keisengan" Google Ini Kamu Tahu Sejak Dulu

Topik:

Berita Terkini Lainnya