Berkat Komunikasi Publik Baik, BPJS Kesehatan Sabet 2 Penghargaan Ini

BPJS raih penghargaan dalam ajang Indonesia GPR Awards 2023

Jakarta, IDN Times -- BPJS Kesehatan meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia GPR Awards 2023, Jumat (16/6/2023). Penghargaan ini diberikan kepada BPJS Kesehatan atas prestasinya sebagai lembaga humas dengan Pemimpin Lembaga Negara Terpopuler di Media Online dan Lembaga Humas Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, yang menghadiri kegiatan tersebut bersama pemimpin dari berbagai instansi di seluruh Indonesia. 

"Kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat atas penghargaan ini. Ini adalah hasil kerja keras seluruh tim BPJS Kesehatan dan merupakan bukti nyata dari dedikasi kami dalam meningkatkan citra organisasi dan komunikasi publik," ujar Ghufron.

1. Penghargaan ini merupakan hasil dari upaya yang berkelanjutan dalam meningkatkan citra organisasi BPJS Kesehatan

Berkat Komunikasi Publik Baik, BPJS Kesehatan Sabet 2 Penghargaan IniBPJS Kesehatan raih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia GPR Awards 2023, Jumat (16/06). (Dok. BPJS Kesehatan)

Ghufron juga menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari upaya yang berkelanjutan dalam meningkatkan citra organisasi BPJS Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas serta menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat serta peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Penghargaan ini memberikan dorongan yang besar untuk terus melangkah maju dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

CEO dan Founder Humas Indonesia, Asmono Wikan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kompetisi ini diselenggarakan karena masih terdapat fase yang belum tuntas memperdalam program dan peran humas dalam instansi pemerintah.

“Melalui kompetisi ini, kita dapat berbagi pengalaman dan mencari cara baru untuk menjaga reputasi Indonesia. Mengusung tema 'Komunikasi Publik untuk Peradaban Bangsa', mencerminkan pentingnya kolaborasi lintas instansi dalam menjaga dan meningkatkan citra bangsa," kata Asmono.

Baca Juga: Terima Kunjungan Plh Gubernur Papua, BPJS Kesehatan Tekankan Sinergi

2. BPJS Kesehatan terus berupaya memperkuat hubungan dengan masyarakat dan peserta program melalui berbagai inisiatif

Berkat Komunikasi Publik Baik, BPJS Kesehatan Sabet 2 Penghargaan IniBPJS Kesehatan raih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia GPR Awards 2023, Jumat (16/06). (Dok. BPJS Kesehatan)

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas upaya BPJS Kesehatan dalam menjalankan komunikasi publik yang efektif dan transparan. BPJS Kesehatan terus berupaya memperkuat hubungan dengan masyarakat dan peserta program melalui berbagai inisiatif, seperti peningkatan kualitas layanan dan informasi yang akurat.

Melalui penghargaan sebagai Lembaga Humas dengan Pemimpin Lembaga Negara Terpopuler di Media Online dan Lembaga Humas Terbaik, BPJS Kesehatan menunjukkan dedikasinya dalam memberikan informasi yang jelas dan terpercaya kepada masyarakat. Keberhasilan ini juga mendorong BPJS Kesehatan untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas layanan yang lebih mudah, lebih cepat dan setara, serta memperluas cakupan layanan kesehatan bagi seluruh peserta.

3. BPJS Kesehatan akan terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan meningkatkan citra organisasi

Berkat Komunikasi Publik Baik, BPJS Kesehatan Sabet 2 Penghargaan Iniilustrasi BPJS Kesehatan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

BPJS Kesehatan akan terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan meningkatkan citra organisasi. Keberhasilan ini menjadi tonggak dalam perjalanan BPJS Kesehatan dalam mewujudkan visi dan misinya untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 merupakan ajang kompetisi yang mengapresiasi dan membagikan pengalaman kepada praktisi kehumasan di lingkungan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, dan anak usaha BUMD. Kompetisi ini bertujuan untuk menghargai praktik kehumasan yang sukses dalam membentuk citra positif dan efektif.

Dalam penghargaan kategori Lembaga Humas dengan Pemimpin Lembaga Negara Terpopuler di Media Online, juga diperoleh oleh Gubernur Bank Indonesia, Kepala BMKG, Kepala Badan Pengusaha Batam, Menteri Parekraf RI, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan, Menteri Kesehatan RI, serta Menteri PUPR RI. Kemudian untuk kategori Lembaga Humas Pemerintah Pusat/Negara Terbaik juga didapat oleh Kemenristek Dikti RI, Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu RI, Kementerian ESDM RI, Badan Pengusaha Batam, BNPT RI, BPOM, dan Bank Indonesia. (WEB)

Baca Juga: Dirut BPJS Kesehatan Tegaskan Fokus Peningkatan Mutu Layanan JKN

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya