Tingkatkan Healthy Lifestyle Awareness, PKT Resmikan Viral 2022 

Dorong pola hidup sehat karyawan

Jakarta, IDN Times - Virtual Running, Walking and Cycling (Viral) Challenge Pupuk Indonesia Grup Tahun 2022 resmi dibuka dengan senam dan jalan sehat jajaran Direksi dan Manajemen, bersama karyawan di area sekitar PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT). Ajang kompetisi virtual dalam mendorong pola hidup sehat karyawan ini dibuka langsung oleh Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi di Halaman Kantor Pusat PKT, Rabu (26/1/2022).

VP K3 PKT David Ronaldo Manik, selaku penyelenggara kegiatan mengungkapkan Viral 2022 merupakan upaya PKT untuk terus mendorong pola hidup sehat karyawan melalui olahraga lari, jalan, dan bersepeda sesuai target yang ditetapkan dalam periode per 3 bulan selama 1 tahun. 

Hal tersebut sejalan dengan 4 pilar dalam menjaga imunitas tubuh, dari menjaga diri agar tidak stres, menjaga nutrisi, pengaturan tidur berkualitas, dan olahraga setiap hari minimal 30 menit. 

“Kegiatan ini menjadi langkah tepat dalam mendorong karyawan untuk terus menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga rutin setiap harinya,” ujar David. 

1. Viral Challenge diikuti karyawan dan para keluarganya

Tingkatkan Healthy Lifestyle Awareness, PKT Resmikan Viral 2022 Viral Challenge selalu diikuti jajaran direksi, manajemen, karyawan, dan para keluarganya. (Dok. PKT)

Selama 2021, Viral Challenge di lingkungan PKT diikuti 529 karyawan ditambah keluarga karyawan sebanyak 248 orang. Dari jumlah tersebut, peserta yang memenuhi persyaratan challenge mencapai 169 orang dan keluarga sebanyak 69 orang. Apresiasi diberikan bagi penggiat Viral setiap 3 bulan untuk 20 orang terbaik, dengan grand prize 1 unit sepeda motor di akhir tahun. 

Kategori karyawan PKT yang aktif pada Viral 2021 menempati posisi kedua di lingkungan Pupuk Indonesia Grup, dengan persentase 31%. Adapun kategori keluarga karyawan yang aktif merupakan yang tertinggi dari jumlah partisipan di anak usaha Pupuk Indonesia. 

Baca Juga: Wujudkan Lingkungan Kerja Aman, PKT Komit Terapkan Life Saving Rules

2. Wujud kesadaran pentingnya menjaga pola hidup sehat

Tingkatkan Healthy Lifestyle Awareness, PKT Resmikan Viral 2022 Google

Dari Viral 2021, turut diketahui fit to work karyawan PKT mencapai 80%, yang secara tidak langsung menunjukkan tingkat kesehatan karyawan terbilang sangat baik.

“Hal ini menunjukkan jika karyawan PKT memiliki healthy lifestyle awareness yang sangat baik dan pada 2022 ini bisa semakin kita tingkatkan untuk kesehatan bersama,” tambah David.

Sementara itu, Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi berharap Viral 2022 dapat semakin ditingkatkan, baik untuk jumlah kepesertaan maupun keaktifan karyawan mengikuti program selama 1 tahun ke depan.

Dirinya menilai program ini sebagai wujud kesadaran karyawan bersama keluarga akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, sekaligus mengantisipasi potensi risiko yang dapat mempengaruhi tingkat kesehatan dengan berolahraga setiap hari. 

3. Tetap jaga kesehatan untuk terus produktif

Tingkatkan Healthy Lifestyle Awareness, PKT Resmikan Viral 2022 Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi. (Dok. PKT)

Rahmad juga mengimbau agar karyawan dapat semakin aktif mengikuti program Viral 2022, sehingga fit to work karyawan PKT yang sudah baik saat ini bisa kita tingkatkan mencapai 95% dalam 1 tahun ke depan.

Dirinya menyebut aspek kesehatan merupakan hal utama yang wajib dijaga karena produktivitas dan kinerja perusahaan tecermin dari tingkat kesehatan para karyawan. Aktivitas olahraga dengan berlari, jalan kaki maupun bersepeda menjadi salah satu pilihan untuk tetap menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, di samping mengimplementasikan pola hidup sehat lainnya guna meningkatkan kualitas kesehatan. 

“Untuk itu, tetap jaga kesehatan untuk terus produktif sehingga PKT ke depan mampu menjadi perusahaan terbesar dan terbaik di Asia Pasifik,” pungkas Rahmad Pribadi. (WEB)

Baca Juga: Hadapi Musim Tanam 2022, PKT Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya