Comscore Tracker

Banteng Charity Berikan Bantuan Sepeda Bagi Guru dan Sepatu ke Pelajar

Bantuan ini tingkatkan motivasi belajar dan mengajar

Kediri, IDN Times - Rangkaian event Banteng Ride and Night Run 2022 yang digelar di Kabupaten Kediri diakhiri dengan penyerahan bantuan yang ditujukan bagi guru dan pelajar di Bumi Panjalu. Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan bagian dari HUT PDI Perjuangan ke-49. Sebelumnya, event tersebut digelar di Jakarta, Minahasa Utara dan Manado serta Medan.

Adapun kegiatan Banteng Charity yang digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul pada Minggu, 27 November 2022 ini membagikan bantuan berupa 300 sepeda bagi guru dan 1200 sepatu untuk pelajar. 

1. Bantuan tingkatkan kelancaran proses belajar mengajar

Banteng Charity Berikan Bantuan Sepeda Bagi Guru dan Sepatu ke PelajarPara Guru penerima bantuan sepeda (Dok. Pemkab Kediri)

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana berterimakasih atas kepedulian yang yang telah diberikan bagi para guru dan pelajar di Kabupaten Kediri tersebut. Ia berharap, bantuan yang diterima dapat memberi motivasi dan membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar guru dan siswa.

"Kami berharap bantuan itu dapat meningkatkan motivasi mereka (siswa) untuk semangat bersekolah," kata bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu pada keterangannya.

Bantuan ini dinilai sangat membantu dan memberikan motivasi bagi guru dalam membimbing dan mencerdaskan siswa. Adapun siswa penerima bantuan sepatu diakui memang dipilih berdasarkan mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Kalau lihat sepatunya itu kasihan, sampai sobek-sobek mereka bener-bener butuh, jadi kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini,"  ucap Endro Sayekti, Guru SMP 1 Banyakan.

Baca Juga: Pemkab Kediri Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

2. Uang pendaftaran acara yang didonasikan

Banteng Charity Berikan Bantuan Sepeda Bagi Guru dan Sepatu ke PelajarPara siswa mendapat bantuan sepatu usai acara Banteng Ride and Night Run 2022 (Dok. Pemkab Kediri)

Wakil Ketua Panitia HUT Ke-49 PDI Perjuangan, Pulung Agustanto menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada para guru dan pelajar tersebut tak lepas dari peran serta peserta yang mengikuti kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022.

"Jadi hasil dari uang pendaftaran peserta itu kita donasikan (dalam bentuk sepeda) untuk guru dan sepatu untuk siswa di daerah tertinggal," tuturnya.

Penyaluran bantuan tersebut tidak hanya dilakukan di Kabupaten Kediri melainkan juga di kota lain tempat acara Banteng Ride and Night Run 2022 berlangsung. Meskipun demikian, jumlah penerima bantuan donasi diakui berbeda-beda untuk tiap daerah. 

3. Acara dengan dampak dan manfaat sosial ke masyarakat

Banteng Charity Berikan Bantuan Sepeda Bagi Guru dan Sepatu ke PelajarSiswa-siswi bersama para guru menerima bantuan sepatu (Dok. Pemkab Kediri)

Acara Banteng Ride and Night Run 2022 memang merupakan bagian dari HUT PDI Perjuangan ke-49. Event satu ini berlangsung selama dua hari pada 26-27 November 2022. Kegiatan dimulai dengan Banteng Fondo Ride dilanjutkan Banteng Night Run, Banteng Fun Bike dan ditutup Banteng Charity.

Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Wara Sundari Renny Pramana berharap melalui kegiatan Banteng Charity, PDI Perjuangan bisa memberikan manfaat dan membantu masyarakat Kabupaten Kediri yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan ini bisa kita lakukan (secara berkelanjutan) dari tahun ke tahun," ujar Renny. (WEB)

Baca Juga: Mas Dhito Kembali Kucurkan Bantuan Pendidikan

Topic:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya