DWP Kemnaker Salurkan Bantuan Sosial bagi Korban Gempa Cianjur 

Bersama-sama bantu warga terdampak gempa

Cianjur, IDN Times - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada korban gempa bumi Cianjur pada 17 Januari 2023. Adapun lokasi yang dituju bertempat di Desa Cibulakan, Cianjur Jawa Barat. 

Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu para korban. Adapun bantuan-bantuan tersebut juga disalurkan langsung oleh anggota DWP Kemnaker kepada warga yang membutuhkan.

1. Ringankan beban korban bencana

DWP Kemnaker Salurkan Bantuan Sosial bagi Korban Gempa Cianjur DWP Kemnaker bersama warga di lokasi gempa Cianjur (Dok. Kemnaker)

Ketua DWP Kemnaker Istiqomah Anwar Sanusi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh DWP Kemnaker ke Cianjur bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana gempa. Dalam hal ini, seluruh anggota DWP juga turut serta dalam penyaluran bantuan kepada para warga.

“Alhamdulillah, setelah mendengar adanya bencana di Cianjur, seluruh anggota DWP Kemnaker telah menggalang dana untuk membagikan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan,” kata Istiqomah pada keterangannya.

Baca Juga: Demi Wujudkan Zero Accident, Kemnaker Gaungkan Budaya 3K

2. Pejabat hingga ibu-ibu DWP galang dana

DWP Kemnaker Salurkan Bantuan Sosial bagi Korban Gempa Cianjur DWP Kemnaker bersama warga terdampak gempa Cianjur (Dok. Kemnaker)

Istiqomah menambahkan, pemberian bantuan ini tidak hanya berasal dari ibu-ibu DWP Kemnaker saja. Menurutnya, penggalangan dana juga melibatkan para pejabat dan pegawai yang ada di Kemnaker. 

Ia pun meminta agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik. Dengan begitu, para warga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

3. Salurkan berbagai kebutuhan warga

DWP Kemnaker Salurkan Bantuan Sosial bagi Korban Gempa Cianjur Kondisi tenda pengungsian darurat, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). Pada pukul 17.00 WIB Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbaharui data warga yang terdampak gempa Magnitudo 5,6 di Cianjur, per sore ini ada 61.908 orang yang mengungsi (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Istiqomah bersama para anggota DWP lainnya bersama-sama menyalurkan bantuan kepada warga. Terdapat berbagai bantuan yang disalurkan dan sesuai dengan kebutuhan warga.

Adapun bantuan yang disalurkan meliputi, uang tunai untuk membuat 10 hunian darurat, 65 unit perlengkapan memasak berupa kompor dan wajan, serta 100 paket makanan kering dan susu. (WEB)

Baca Juga: Pekerjakan Penyandang Disabilitas, BRI Raih Penghargaan dari Kemnaker

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya