Utamakan Hidup Sehat, Kecamatan Sukatani Gelar Jumat Bersih

Yuk, tingkatkan kebersihan dengan rutin kerja bakti!

Bekasi, IDN Times - Kecamatan Sukatani menggelar Jumat Bersih (Jumsih) sebagai upaya mewujudkan Sukatani bersih. Program Jumsih menjadi program prioritas Pemdakab Bekasi yang berjalan efektif dan maksimal.

Camat Sukatani Agus Dahlan menyampaikan, kegiatan kerja bakti Jumsih merupakan salah satu program cinta kebersihan dan dilakukan setiap hari Jumat. Selain itu, kerja bakti Jumsih untuk mewujudkan lingkungan Kecamatan Sukatani yang bersih, rapi dan indah sehingga enak dipandang mata.

"Ya, untuk memberikan serta edukasi kepada masyarakat karena dengan lingkungan yang bersih bisa memberikan dampak yang baik bagi kehidupan, contohnya mencegah terjadinya banjir," terang Agus (26/5/2023).

1. Terus tingkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat

Utamakan Hidup Sehat, Kecamatan Sukatani Gelar Jumat BersihIlustrasi Kerja Bakti Warga

Agus mengatakan, Pemerintah Kecamatan Sukatani terus berupaya meningkatkan sektor pembangunan maupun sektor pemberdayaan masyarakat dilingkungan Kecamatan Sukatani. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kebersihan sehingga lingkungan Kecamatan Sukatani semakin bersih, indah dan hijau dengan melakukan kerja bakti jumat bersih.

"Kegiatan kerja bakti jumat bersih dilakukan oleh seluruh pegawai dan staf kecamatan melakukan kerja bakti Jumsih di area kantor kecamatan, serta membuat lubang resapan biopori untuk mencegah terjadinya banjir," terang Agus.

Baca Juga: Dorong Partisipasi Gen Z, 5 Hal Ini Berhasil Digagas Pemprov Jabar

2. Rutin dilakukan untuk dorong lingkungan bersih

Utamakan Hidup Sehat, Kecamatan Sukatani Gelar Jumat BersihIlustrasi kerja bakti warga

Agus menjelaskan Jumsih ini harus dilakukan secara rutin. Dengan demikian, kantor yang sehat dan bersih akan dapat terciptanya dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Setiap hari Jumat pegawai harus terus melakukan kegiatan jumsih rutin, kita juga bisa sadar lingkungan bersih dan terciptanya kantor menjadi sehat," katanya. (WEB)

Baca Juga: Jabar Siap Gelar PPDB 2023/2024

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya