Mantap, Mas Dhito Panggil 10 Atlet Kembali Berkiprah ke Kediri

Para atlet bakal disiapkan untuk mengikuti Porprov 2023

Kediri, IDN Times - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang kerap disapa Mas Dhito, berhasil menarik pulang 10 atlet yang pernah hengkang dari Kabupaten Kediri. Salah satunya adalah Agung Tri Wahyuni atlet Muay Thai yang kini kembali memperkuat kontingen Kabupaten Kediri.

1. Perhatian baik Pemkab Kediri kepada atlet

Mantap, Mas Dhito Panggil 10 Atlet Kembali Berkiprah ke KediriFoto para atlet Kediri (Dok. Pemkab Kediri)

Agung sendiri mengaku ingin kembali membela Bumi Panjalu karena melihat perhatian Mas Dhito kepada para atlet. Menurutnya, saat ini perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap para atlet sangat baik.

“Untuk sekarang, dari Porprov VII kemarin saya lihat perhatian sangat baik. Puslatkab (Pemusatan Latihan Kabupaten) sudah ada, pemberangkatan hingga pemberian reward juga baik. Saya termotivasi dari situ untuk kembali ke Kabupaten Kediri,” ujar Agung pada keterangannya.

Atlet lulusan SMAN 1 Wates ini berharap kedepannya terus bisa mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten. Dengan demikian, para atlet Kediri bisa terus melanjutkan jenjang karir serta memperoleh prestasi gemilang.

Baca Juga: Mas Dhito Bakal Adakan Turnamen SSB se-Kabupaten KediriMas Dhito Bakal

2. Lihat besarnya potensi atlet Kediri

Mantap, Mas Dhito Panggil 10 Atlet Kembali Berkiprah ke KediriPotensi atlet Kediri yang sangat besar (Dok. Pemkab Kediri)

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan menjelaskan upaya pemulangan atlet dilakukan atas inisiasi Mas Dhito yang melihat besarnya potensi atlet Kabupaten Kediri. Pada Porprov VII, perolehan medali kontingen Kabupaten Kediri meningkat 100 persen dari tahun sebelumnya. 

Dedi juga mengatakan pihaknya terus berupaya memulangkan atlet-atlet yang masih di luar daerah. Dari 25 atlet, menurutnya, 10 atlet sudah kembali membela Kabupaten Kediri dan sisanya secara berkala akan ditarik kembali olehnya. 

3. Atlet Kediri disiapkan ikuti Porprov 2023

Mantap, Mas Dhito Panggil 10 Atlet Kembali Berkiprah ke KediriPemerintah Kabupaten Kediri bersama dengan Pemerintah Kota Kediri bersinergi menyelenggarakan event sepeda nasional ‘Kelud Uphill Challenge’ (KUC). (Dok. Pemkab Kediri)

Selain itu, Dedi menjelaskan seluruh atlet yang ada di Kabupaten Kediri, termasuk yang kembali ke Kabupaten Kediri, nantinya akan mengikuti Puslatkab untuk berpartisipasi pada Porprov di 2023 nanti. 

Dengan demikian, Dedi yakin seluruh atlet semakin siap untuk kompetisi yang akan datang. “Akhir tahun kita akan berikan Puslatkab untuk ikuti Porprov tahun depan,” pungkasnya. (WEB)

Baca Juga: Pemkab Kediri Fasilitasi Bus Sekolah Bagi Pelajar Terdampak Bandara 

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya