Sebanyak 5.670 Personel Gabungan Bersiaga di Perayaan Malam Tahun Baru

Malam nanti akan ada beberapa panggung pertunjukan

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan khusus untuk pergantian malam tahun baru 2024 nanti di DKI Jakarta. Kabid Humas Polda Metro jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan akan ada ribuan personel gabungan yang diterjunkan.

"Penebalan kekuatan personel menjadi 5.670 gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI untuk pengamanan kegiatan masyarakat pada perayaan tahun baru 2024," ujar Trunoyudo saat dihubungi IDN Times, Minggu (31/12/2023).

1. Masyarakat diimbau untuk tertib

Sebanyak 5.670 Personel Gabungan Bersiaga di Perayaan Malam Tahun Baruairyrooms.com

Lebih lanjut, Trunoyudo juga mengimbau untuk masyarakat yang akan merayakan tahun baru 2024 di wilayah DKI Jakarta untuk tertib.

"Agar seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan," ujar dia.

Baca Juga: Posko Kesehatan Siaga di Merak dan Cikopo Selama Libur Nataru

2. Manfaatkan transportasi umum

Sebanyak 5.670 Personel Gabungan Bersiaga di Perayaan Malam Tahun Baruilustrasi suasana jalanan Jakarta (id.wikipedia.org/Atmawinanda)

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan aksi arak-arakan atau konvoi dan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

"Silahkan (masyarakat) dapat memanfaatkan transportasi publik atau umum (untuk bepergian selama perayaan malam tahun baru)," jelas Trunoyudo.

3. Car Free Night

Sebanyak 5.670 Personel Gabungan Bersiaga di Perayaan Malam Tahun Baruilustrasi tahun baru 2024 (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebagai informasi, pada perayaan malam tahun baru 2024 nanti akan ada gelaran car free night di DKI Jakarta, yang berlangsung mulai Minggu malam pukul 19.00 WIB hingga Senin (1/1/2024) pukul 01.00 WIB.

Pada acara car free night ini, akan ada beberapa panggung pertunjukan di beberapa lokasi seperti di kawasan Monumen Nasional, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga: Posko Kesehatan Siaga di Merak dan Cikopo Selama Libur Nataru

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya