Achmad Purnomo Ikhlas Jika PDIP Pilih Gibran Jadi Cawalkot Solo

Ia juga belum pikirkan untuk maju lewat jalur independen

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo, mengaku legawa jika nantinya PDI Perjuangan lebih memilih Gibran Rakabuming Raka ketimbang dirinya untuk maju di Pilkada Solo 2020 mendatang.

Ia sendiri saat ini sudah bulat mencalonkan diri bersama Teguh Prakosa yang juga kader PDIP Solo sebagai Calon Wakil Wali Kotanya nanti.

1. Ia hanya ingin fokus menjalani tahapan seleksi Cawalkot Solo

Achmad Purnomo Ikhlas Jika PDIP Pilih Gibran Jadi Cawalkot SoloFit and proper test 3 cawalkot solo di DPP PDI Perjuangan (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Saat ini, Purnomo hanya ingin fokus untuk menjalani serangkaian proses panjang seleksi Cawalkot, mulai dari tingkat DPC hingga DPP yang baru saja selesai dijalaninya.

“Saya kan kader partai, apa pun yang diputuskan partai akan kita laksanakan dengan sebaik mungkin,” kata Achmad Purnomo di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/2).

Baca Juga: Apapun Hasil Tes Cawalkot Solo, Gibran Rakabuming akan Setia ke PDIP!

2. Achmad Purnomo belum pikirkan untuk maju lewat jalur independen

Achmad Purnomo Ikhlas Jika PDIP Pilih Gibran Jadi Cawalkot SoloCawalkot Solo Achmad Purnomo (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Purnomo juga mengaku belum memikirkan maju lewat jalur independen jika nantinya tidak mendapatkan rekomendasi dari PDIP, meski pun hal tersebut bisa dilakukannya.

“Enggak. Enggak belum terpikirkan. Kita tunggu saja,” ujarnya.

3. Gibran enggan tanggapi adanya campur tangan sang ayah dalam seleksi Cawalkot Solo

Achmad Purnomo Ikhlas Jika PDIP Pilih Gibran Jadi Cawalkot SoloCawalkot solo Gibran Rakabuming Raka (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Putra suliung Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi pesaing kuat Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa untuk diusung oleh PDIP di Pilkada Solo.

Gibran pun enggan menanggapi pertanyaan publik yang menilai adanya andil dari sang ayah untuk memberikan rekomendasi kepada dirinya.

“Ya gak perlu ditanggapi yang seperti itu,” ujar Gibran di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/2).

4. Gibran belum melakukan penjajakan dengan partai lain

Achmad Purnomo Ikhlas Jika PDIP Pilih Gibran Jadi Cawalkot SoloIDN Times/Istimewa

Terkait dukungan dari partai lain, ia mengatakan belum melakukan penjajakan lebih jauh termasuk dengan Gerindra dan Demokrat.

“Saya sampai sekarang belum menjalin komunikasi apa pun dengan partai lain, tapi memang saya dengar partai lain sudah berkomitmen untuk mendukung. Tapi saya tetap setia dengan PDI Perjuangan,” ujarnya.

Baca Juga: Maju Jadi Cawalkot Solo, Gibran Jalani Uji Kelayakan di DPP PDIP

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya