Comscore Tracker

Bambang Brodjonegoro Diberi Jabatan Baru oleh Jokowi di Kabinet Kerja 

Apa akan ada lembaga baru khusus untuk pemindahan ibu kota?

Jakarta, IDN Times - Mantan Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengaku akan diberi jabatan baru oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Kabinet Kerja jilid II. Bambang menjadi satu dari 23 orang yang diundang hari ini, Selasa (22/10).

“Kalo posisi (menteri) seperti yang lain tunggu besok, tapi intinya buat saya ini adalah penugasan baru,” kata Bambang usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa malam.

Ia menjelaskan, yang menjadi fokus pembicaraan dengan presiden di Istana pada hari ini adalah seputar sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan daya saing perekonomian, baik di sektor industri hingga pertanian.

Selain itu Bambang menambahkan, dirinya masih akan menjadi bagian dari persiapan pemindahan Ibu Kota negara baru di Kalimantan Timur.

“Pesan khusus supaya nanti saya bisa menyiapkan tugas baru dengan baik dan presiden pesan ke saya untuk tetap bantu dan beri masukan untuk persiapan Ibu Kota negara baru,” tuturnya.

Lebih spesifik lagi, Bambang menjelaskan, tugas barunya adalah untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan baik dengan peningkatan pendidikan, penelitian ilmu pengetahuan dan inovasi yang mendukung daya saing.

“Jadi beliau (Jokowi) ingin apapun yang dilakukan ujungnya adalah bangsa ini jadi bangsa yang inovatif sehingga daya saing kita bukan lagi daya saing karena kelebihan SDA kita, tapi karena daya saing dan inovasi yang berasal dari SDM kita,” tegasnya.

Baca Juga: Siapkan Ibu Kota Baru, Bappenas Bentuk Badan Khusus 

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You