Comscore Tracker

Bappenas: Pandemik COVID-19 Tak Berpengaruh pada Proyek Ibu Kota Baru

Master plan Ibu Kota baru akan rampung tahun ini

Jakarta, IDN Times - Pandemik COVID-19 rupanya tidak berpengaruh terhadap mega proyek yang sedang dirancang pemerintah, yaitu pemindahan ibu kota ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara sebagai pengganti DKI Jakarta.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Mohoarfa mengatakan, proyek tersebut masih tetap berjalan. Bahkan master plan ibu kota baru akan rampung pada tahun ini.

“Ibu Kota negara (baru) masih proyek yang sifatnya standby. Tahun ini kita selesaikan master dan detail plannya,” kata Suharso dalam konferensi pers Nota Keuangan dan RUU APBN 2021 yang dilakukan secara daring, Jumat (14/8/2020).

Sementara itu, lanjut dia, beberapa kegiatan yang sifatnya infrastruktur dasar untuk menunjang keterhubungan ibu kota baru dengan daerah sekitarnya masih dalam proses pengerjaan.

“Yang sifatnya infrastruktur dasar tetap akan disiapkan, khususnya yang terkait dengan kota-kota (terdekat) seperti Samarinda dan Balikpapan,” ujarnya.

Baca Juga: Bappenas Fokus Turunkan Kemiskinan dan Pengangguran di 2021

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya