Comscore Tracker

Bertema Restorasi Indonesia Maju, Kongres ke-2 Nasdem Bahas 4 Hal Ini

Nasdem mulai ancang-ancang Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate mengatakan, kongres ke-2 Partai Nasdem akan mengusung tema Restorasi Indonesia Maju.

Ada empat topik penting yang akan dibicarakan seluruh kader Partai Nasdem dalam kongres yang akan digelar pada 8 hingga 11 November 2019.

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Beri Sambutan di Kongres II NasDem

1. Tema kongres Nasdem selaras dengan kabinet di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Bertema Restorasi Indonesia Maju, Kongres ke-2 Nasdem Bahas 4 Hal IniANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Johnny menjelaskan tema tersebut merupakan bentuk keselarasan Partai Nasdem dengan kabinet pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo periode 2019-2024.

“Ini sejalan dan satu tarikan napas dengan Kabinet Indonesia Maju yang mengusung program strategis Indonesia, baik di bidang SDM, infrastruktur, debirokratisasi, deregulasi, dan semua tekanan dalam lima tahun ke depan,” kata dia di kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

2. Ada empat topik penting yang akan dibicarakan dalam kongres

Bertema Restorasi Indonesia Maju, Kongres ke-2 Nasdem Bahas 4 Hal IniIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Johnny menyebutkan ada empat topik penting yang akan dibicarakan seluruh kader Nasdem dalam kongres. Pertama, mengukuhkan ketua umum partai, kedua soal garis besar haluan partai sebagai acuan dasar Nasdem dan seluruh organisasi kepartaian selama lima tahun ke depan.

“Ketiga, rancangan keputusan terkait rekomendasi-rekomendasi politik, baik rekomendasi politik internal Nasdem, maupun terkait jalannya pemerintahan lima tahun ke depan, sekaligus peran Indonesia di arena internasional. Keempat, rancangan keputusan tentang pemilu, termasuk di dalamnya pilpres,” ujar dia.

3. Nasdem akan siapkan sejumlah strategi politik selama lima tahun ke depan dalam kongres

Bertema Restorasi Indonesia Maju, Kongres ke-2 Nasdem Bahas 4 Hal IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Johnny kongres kali ini sekaligus memperkuat konsolidasi internal partainya, untuk mencapai target politik pada 2019-2024.

“Pertama kami siapkan strategi untuk mencanangkan kemenangan Pilkada 2020. Kedua, mencanangkan pemenangan Pileg 2024. Ketiga mencanangkan kemenangan Pilpres 2024,” papar dia.

“Dalam kaitan dengan Pilpres, Nasdem akan menyiapkan model dan cara rekrutmen dan rotasi kepemimpinan nasional kita, dengan pendekatan ilmiah dan metode demokratis, yang dimungkinkan dalam sistem demokrasi Indonesia,” kata dia.

4. Kongres akan digelar 8-11 November 2019

Bertema Restorasi Indonesia Maju, Kongres ke-2 Nasdem Bahas 4 Hal IniIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Kongres ke-2 Partai Nasdem akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 8 hingga 11 November 2019. Pelaksanaan kongres juga bersamaan dengan perayaan HUT ke-8 Nasdem.

Baca Juga: Manuver Politik Nasdem Karena Jatah Kursi Kabinet Tidak Menguntungkan?

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You