[BREAKING] Kecelakaan Maut di Cipularang, Kemenhub Segera Bikin Kajian

Kecelakaan mengakibatkan enam orang meninggal dunia

Jakarta, IDN Times - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menurunkan tim ke lapangan pascakecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang, Senin (2/9) siang. Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan pihaknya akan melakukan kajian terkait penyebab terjadinya kecelakaan nahas tersebut.

“Pak Direktur Angkutan Darat ke sana termasuk tim dari Dalops untuk mengecek kejadiannya seperti apa dan nanti akan dilakukan semacam kajian untuk tidak terulang lagi kejadian (serupa),” kata Budi Setiyadi di kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

Ia menjelaskan, jika memang kecelakaan terjadi karena geometrik jalan yang memiliki kontur menikung serta menurun, pihaknya akan meminta kepada Jasa Marga untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kita ingin tau faktor utamanya apa karena ada kebakaran juga klo gak salah ya. Kemudian (kecelakaan) melibatkan banyak kendaraan. Kalau gak salah enam korban meninggal dunia. Saya klo gak hari ini ya nanti besok kesana untuk cek,” terangnya.

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Cipularang arah Dawuan, Jawa Barat, siang ini, Senin (2/9). Kecelakaan tersebut melibatkan beberapa kendaraan besar dan minibus di antaranya kontainer, minibus, trailer, dan satu di antaranya terbakar. Akibat kecelakaan ini, enam orang meninggal dunia dan delapan lainnya cedera.

Baca Juga: [BREAKING] 1 Minibus Terpental Akibat Kecelakaan di Tol Cipularang

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya