Buru Pengedar Narkoba, BNN Akan Gelar Razia Pada Malam Tahun Baru

Hari BNN memusnahkan narkoba sitaan

Jakarta, IDN Times - Badan Narkotika Nasional (BNN) semakin intensif memburu bandar narkoba di Indonesia. Bahkan mereka akan terus melakukan razia pada malam pergantian tahun. 

“Hari ini kami akan melakukan video conference dengan seluruh kepala BNN Provinsi (BNNP) dan kabupaten. Kami akan perintahkan melakukan pengawasan, kontrol, dan sekaligus melakukan upaya-upaya untuk mengurangi resiko terhadap banyaknya pengguna narkoba menjelang pergantian tahun,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari Arman Depari di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (10/11).

1. Menyasar tempat keramaian dan hiburan malam

Buru Pengedar Narkoba, BNN Akan Gelar Razia Pada Malam Tahun BaruIDN Times/Fitang Budhi

Arman menjelaskan, BNN akan menyasar tempat-tempat yang berpotensi dijadikan ajang penyalahgunaan narkoba, salah satunya adalah tempat hiburan malam.

“Apakah itu di tempat-tempat hiburan, di tempat wisata, hotel, diskotek, karaoke, itu akan kita tekankan untuk diawasi,” tegasnya.

“Khusus untuk DKI nanti akan saya pimpin sendiri bersama-sama dengan instansi terkait termasuk Kepolisian dan TNI untuk memastikan pada pergantian tahun tidak ada penyalahgunaan narkoba di wilayah DKI,” sambungnya.

Baca Juga: Bawa Sabu, Dua Pria Mojokerto Dihadang BNN di Tol Surabaya-Porong

2. Tempat hiburan yang akan dirazia masih dirahasiakan

Buru Pengedar Narkoba, BNN Akan Gelar Razia Pada Malam Tahun BaruIDN Times/Fitang Budhi

Namun, Jenderal Polisi berpangkat bintang dua ini enggan menyebut tempat hiburan mana saja yang nantinya akan dilakukan razia oleh BNN. “Nanti kita liat ya, apa yang perlu kita lakukan tentu melihat situasi dan perkembangan ke depan,” tuturnya.

3. BNN telah memantau tempat hiburan yang berpotensi menjadi sarang narkoba

Buru Pengedar Narkoba, BNN Akan Gelar Razia Pada Malam Tahun BaruIDN Times/Fitang Budhi

Beberapa anggota BNN saat ini juga telah diterjunkan untuk melihat potensi kerawanan penggunaan narkoba di tempat hiburan malam khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Ya, intelijen kita sudah menyelidiki, memberikan informasi untuk memastikan nanti sasarannya di mana,” tandasnya.

4. BNN gencar menangkap pelaku pengedar narkoba

Buru Pengedar Narkoba, BNN Akan Gelar Razia Pada Malam Tahun BaruIDN Times/Fitang Budhi

Hari ini BNN melakukan pemusnahan barang bukti narkotika hasil tangkapannya selama dua bulan terakhir yaitu Oktober dan November.

Sedikitnya ada 48.928,16 gram shabu, 33.218 butir ekstasi, dan 229.770,20 gram ganja yang dibakar dalam pemusnahan barang bukti ke-13 sepanjang tahun 2018 sendiri.

Baca Juga: Lagi, BNN Musnahkan Narkoba Hasil Sitaan Selama 2 Bulan 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya