Dapat Rekomendasi PDIP, Gibran Langsung Gaspol Persiapan Pilkada Solo

Gibran berharap bisa menjadi kader terbaik PDIP

Jakarta, IDN Times - Gibran Rakabuming Raka langsung 'gaspol' untuk persiapan Pilkada Solo, setelah dirinya mendapatkan rekomendasi sebagai pasangan bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP. Gibran langsung melakukan konsolidasi internal bersama pengurus DPC PDIP Surakarta. 

Gibran akan berpasangan dengan Teguh Prakosa, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Surakarta.

1. Gibran langsung melakukan komunikasi intensif dengan seluruh jajaran PDIP Surakarta

Dapat Rekomendasi PDIP, Gibran Langsung Gaspol Persiapan Pilkada SoloPDI Perjuangan umumkan 45 bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 (Dok. IDN Times/PDI Perjuangan)

Usai dapat rekomendasi dari Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani dan disaksikan langsung Ketua Umum Megawati Soekarnuputri, Gibran mengatakan mengaku siap berjuang untuk memenangkan Pilkada Solo.

“Saya dengan Pak Teguh akan segera melakukan komunikasi intensif, koordinasi dan konsolidasi diinternal jajaran pengurus DPC, anak cabang hingga tingkat ranting PDI Perjuangan Kota Surakarta, diikuti arahan ketua DPC Bapak FX Hadi Rudyatmo,” kata Gibran dalam konferensi pers yang berlangsung secara virtual, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Surat Rekom PDIP Bocor, Ada Nama Gibran yang Diusung Calon Walkot Solo

2. Gibran berharap rekomendasi dapat menciptakan kembali kader terbaik PDIP di Surakarta

Dapat Rekomendasi PDIP, Gibran Langsung Gaspol Persiapan Pilkada SoloIDN Times/Larasati Rey

Putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo itu mengatakan, rekomendasi PDIP dapat menjadi momentum bagi partainya untuk melakukan konsolidasi dan menciptakan kembali kader terbaiknya di Surakarta.

“Rekomendasi ini bagi saya adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenagkan kontestasi Pilkada Surakarta 2020,” kata dia.

3. Gibran berharap Pilkada 2020 jadi ajang gotong-royong membantu masyarakat di tengah pandemik

Dapat Rekomendasi PDIP, Gibran Langsung Gaspol Persiapan Pilkada SoloGibran Rakabuming Raka. IDN Times/Larasati Rey

Mengakhiri sambutannya, Gibran berpesan kepada seluruh bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP, agar menjadikan pesta demokrasi ini sebagai ajang gotong-royong untuk membantu masyarakat terdampak pandemik COVID-19.

“Pilkada kali ini tidak hanya sebuah proses politik dan demokrasi tetapi juga sebagai ajang gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19,” ujar Gibran.

Baca Juga: PDIP Resmi Dukung Gibran Maju di Pilkada Solo

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya