Din Syamsuddin Menikah dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor Hari Ini

Din diketahui sudah menikah sebanyak 3 kali

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin hari ini melangsungkan pernikahan dengan Rashda Diana, cucu dari pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Jawa Timur.

Pria yang kerap disapa Din itu melangsungkan pernikahan di Ponpes Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

1. Kabar menikahnya Din Syamsuddin datang dari dekan UMJ Ma'mun Murod

Din Syamsuddin Menikah dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor Hari IniDin Syamsuddin (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kabar pernikahan keduanya viral di media sosial. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma'mun Murod Al Barbasy menjadi orang pertama yang memberikan kabar tersebut melalu akun Twitter pribadinya.

"Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dengan Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor," tulis Ma'mun melalui akun Twitternya @mamunmurod_, Minggu (3/1/2021).

Baca Juga: Din Syamsuddin Jelaskan Syarat Pemakzulan Pemimpin dalam Politik Islam

2. Din Syamsuddin diketahui sudah menikah 3 kali

Din Syamsuddin Menikah dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor Hari IniANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Din Syamsuddin merupakan tokoh yang dikenal getol memberikan kritik terhadap pemerintah. Dia juga merupakan pendiri dari organisasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Berdasarkan catatan yang dihimpun IDN Times, Din sudah menikah sebanyak tiga kali. Istri pertamanya bernama Fira Beranata, meninggal dunia pada 29 Juli 2010. Din kemudian menikah lagi dengan Novalinda Jonafrianty  pada 2011.

Novalinda merupakan sepupu dari almarhum istri pertamanya. Sembilan tahun mengarungi bahterai rumah tangga, Din akhirnya bercerai dengan Novalinda pada 16 Desember 2020 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

3. Istri Din merupakan cucu pendiri Ponpes Gontor, Jawa Timur

Din Syamsuddin Menikah dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor Hari IniIlustrasi Pesantren Modern Gontor (Instagram.com/pondok.modern.gontor)

Din pun menikahi Rashda Diana hari ini. Rashda merupakan putri kedua almarhum KH Imam Subakir Ahmad yang pernah menjadi salah seorang pemimpin Ponpes Gontor. Dia juga merupakan cucu pendiri Gontor, KH Imam Zarkasy.

Rashda merupakan dosen di Universitas Darussalam Gontor dan telah menyandang gelar doktor bidang politik di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Baca Juga: Deklarasi KAMI Jabar, Din Syamsudin: Rezim Memperkuat Kediktatorannya

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya