Erick Thohir Minta Pendukung Jokowi Jangan Larut dalam Euforia

Kata Erick, rakyat Indonesia tak mudah ditakut-takuti

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengaku bersyukur atas kemenangan pasangan Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Ia mengatakan, kemenangan pasangan calon (paslon) 01 akan meningkatkan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia Indonesia.

"Alhamdullilah. Hanya ada rasa syukur kepada Allah SWT dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah memberikan suaranya di Pilpres dan Pileg tahun ini," kata Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (21/5).

Erick mengapresiasi KPU, Bawaslu, Partai koalisi, TNI dan Kepolisian yang tak henti-hentinya membuat pesta demokrasi ini berjalan baik. Secara khusus, dia juga memberi apresiasi kepada masyarakat atas tingginya tingkat partisipasi mereka dalam pemilu tahun ini.

Mantan direktur utama Inter Milan itu mengatakan, tingginya tingkat partisipasi rakyat menunjukkan bahwa rakyat Indonesia sudah dewasa. Mereka, dia melanjutkan, tidak mudah ditakut-takuti serta terlibat aktif agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan memberi hasil yang positif.

Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) itu mengatakan, partisipasi itu telah menyukseskan pesta demokrasi nasional. Di saat yang bersamaan, doa juga berterima kasih kepada semua ketua partai dan pendukung hingga caleg yang tak kenal lelah dan bekerja sepenuh hati.

"Terima kasih untuk relawan dan semua yang berjuang untuk menjaga Indonesia yang kita banggakan. Terima kasih kepada para jurnalis yang terus mewartakan setiap peristiwa kepada masyarakat sehingga terjaga Pemilu yang transparan,” lanjut Erick.

Di saat yang sama, Erick juga mengimbau kepada para relawan , pendukung dan simpatisan 01 untuk tetap tenang. Dia meminta relawan agar tidak perlu ber-euforia berlebihan dalam merayakan kemenangan.

"Hasil baik di bulan baik, harus disikapi dengan baik. Pemenang harus ksatria dan selalu tawaddu. Baik 01 atau 02, kita semua sudah bekerja keras membuat suara kita terdengar dalam perbedaan," katanya.

Seperti diketahui, KPU rampung merekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional untuk Pileg dan Pilpres 2019. Hasil rekapitulasi menetapkan paslon 01 menang dengan perolehan suara mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Selisih suara mencapai 16.957.123 atau 11 persen dengan paslon 02.

Baca Juga: BPN Ajukan Gugatan Pemilu 2019 ke MK, Begini Tanggapan KPU

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya