Comscore Tracker

Jokowi Bertemu Rich Brian di Istana Bogor, Ngobrolin Apa Ya?

Rich Brian bakal ajak anak muda Indonesia berkarier di AS!

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo bertemu dengan rapper asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Brian Imanuel Soewarno atau yang lebih dikenal Rich Brian di Istana Bogor, Minggu (7/7).

Tidak sendiri, Jokowi juga didampingi oleh Kepala Badan Kreatif Indonesia (Bekraf) Triawan Munaf dan beberapa tokoh media di antaranya Wishnutama di ruang kerja Presiden pada pukul 10.00 WIB.

1. Brian baru pertama kali bertemu Jokowi

Jokowi Bertemu Rich Brian di Istana Bogor, Ngobrolin Apa Ya?Instagram.com/@brianimanuel

Brian mengaku sangat senang bisa berbincang dengan Jokowi serta berkunjung ke Istana Bogor lantaran baru kali pertama ia menginjak kaki di tempat tersebut.

“Ngobrolin tentang musik dan album saya yang berikutnya. Sama tadi jalan-jalan ngeliat dombanya Pak Jokowi,” kata Brian usai bertemu Jokowi di istana Bogor, Minggu (7/7).

2. Brian akan motivasi anak muda Indonesia untuk berkarier di luar negeri

Jokowi Bertemu Rich Brian di Istana Bogor, Ngobrolin Apa Ya?Instagram.com/@brianimanuel

Ia tidak menyangka kariernya di industri musik Amerika dapat diterima dengan baik. Brian juga memotivasi anak muda Indonesia agar tidak mudah menyerah dan terus mengejar mimpi mereka.

“Seneng sih, rasanya dari dulu sampai sekarang kayak gak berasa juga sih. Rasanya kayak masih mimpi. Buat semua anak-anak yang nonton dan buat anak-anak yang dengerin lagu-lagu aku juga semoga bisa mengikuti mimpinya,” ujarnya.

Baca Juga: Tingkatkan Industri Kreatif, Jokowi Usul Bekraf Jadi Kementerian

3. Triawan Munaf sebut Brian sebagai musisi yang sukses di luar negeri

Jokowi Bertemu Rich Brian di Istana Bogor, Ngobrolin Apa Ya?Instagram.com/@triawanmunaf

Sementara itu, Kepala Bekraf Triawan Munaf sengaja mengundang Brian untuk bertemu Jokowi karena ia merupakan contoh sukses anak muda Indonesia yang dapat berkarier di kancah internasional.

“Karena Brian satu-satunya musisi hip hop yang sudah sukses sekali. Bahkan, lagunya nomor satu di iTunes Chart, sekarang ada album baru,” tutut Triawan.

4. Bekraf dorong anak muda Indonesia untuk berkarier di luar negeri

Jokowi Bertemu Rich Brian di Istana Bogor, Ngobrolin Apa Ya?Instagram.com/@triawanmunaf

Lebih jauh ia menambahkan, pemerintah melalui Bekraf akan terus mendorong anak-anak muda Indonesia untuk dapat berkarier di luar negeri kemudian membentuk Indonesia Creative Incorporated (ICINC) dengan tema Indonesia rising dengan membawa lima orang artis Indonesia yang dikurasi dari 500 artis indonesia yang akan menjadi binaan 88rising.

“88rising ini adalah artist management Brian. Jadi kita mohon doanya. Nanti kita akan ada  artis-artis Indonesia yang mendunia dengan karakternya sendiri-sendiri,” jelasnya.

“Bukan hanya show di Amerika tapi untuk tinggal dan berkarier di Amerika di bawah management 88rising, manajemennya Brian di sana,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Fakta Rich Brian, Salah Satu Pemuda Paling Berpengaruh Versi Forbes

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You