Comscore Tracker

Kapolda Sumut: Masyarakat Jangan Takut, Lawan Teror Bom Medan

Masyarakat harus lebih waspada

Bogor, IDN Times - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengingatkan agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang tidak dikenal. Masyarakat juga diimbau tidak takut, setelah peristiwa bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi.   

“Jangan takut. Harus dilawan, karena kita kepolisian ada, Densus 88 ada, unsur TNI ada, bersama-sama melakukan upaya pencegahan kamtibmas,” kata Agus di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Agus juga mengimbau agar masyarakat tidak takut dengan ancaman terorisme, mengingat seluruh aparat keamanan setempat tengah bekerja mengusut kejadian tersebut.

“Kalau kita takut dengan mereka, maka mereka akan terus beraksi. Ini kita harus lawan, karena mereka ada di masyarakat dan mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan,” kata dia.

Karena itu, jenderal polisi bintang dua ini mengimbau kepada masyarakat agar secara berkala memberikan laporan, baik kepada RT maupun RW, jika ada warganya yang mencurigakan.

“Ini upaya untuk mencegah mereka bisa melakukan aktivitas di wilayah, namun demikian kita mohon kembali kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya,” kata Agus.

“Karena kalau mereka ada di lingkungan kita, mereka bisa melakukan di mana saja, korbannya bisa siapa saja bukan hanya petugas, tapi juga bisa masyarakat yang tidak berdosa,” ujar Agus, menambahkan.

https://www.youtube.com/embed/40M0ADpl_xk

Baca Juga: Bomber Medan Disebut-sebut Driver Ojol, Kapolda: Kok Masih Percaya?

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You