Mundur dari Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean Siap Dukung Jokowi

Demokrat ucapkan terima kasih kepada Ferdinand

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat membenarkan informasi yang beredar, soal keluarnya Ferdinand Hutahaean dari partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan, membenarkan informasi tersebut.

"Benar, beliau sudah menyatakannya melalui cuitan pribadi beliau di Twitter," kata Ossy seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga: Demokrat Janji Usut Polisi yang Menyiksa Demonstran saat Aksi

1. Demokrat ucapkan terima kasih kepada Ferdinand telah mengabdi di partai

Mundur dari Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean Siap Dukung JokowiAHY menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Appi-ARB di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Rabu (5/8/2020). IDN Times/Istimewa

Ossy secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada Ferdinand atas pengabdiannya selama berjuang bersama partai yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia juga mendoakan Ferdinand agar sukses dalam pengabdian di luar Demokrat.

Menurut dia, Ferdinand sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro (Kabiro) di bawah Departemen Energi, Lingkungan Hidup, Riset dan Teknologi yang diketuai Rusda Mahmud. Setelah ditinggal Ferdinand, kata dia, otomatis posisi itu kini kosong.

"Ya karena dia keluar, ya kosong dong sekarang," ujar Ossy.

2. Kabar Ferdinand keluar dari Demokrat diutarakan melalui cuitan di Twitternya

Mundur dari Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean Siap Dukung JokowiCuitan Ferdinand Hutahaean mundur dari Partai Demokrat (Twitter/@FerdinandHaean3)

Sebelumnya, Ferdinand melalui akun Twitternya mengungkapkan keputusannya untuk mundur dari Partai Demokrat. Ferdinand mengatakan alasan mundurnya adalah karena merasa berbeda prinsip dengan arah politik Demokrat.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini,” kicau Ferdinand di akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3.

3. Setelah keluar dari Demokrat, Ferdinand bakal mendukung pemerintah Jokowi

Mundur dari Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean Siap Dukung JokowiInstagram.com/ferdinand_hutahaean

Ferdinand juga menyampaikan akan mendukung pemerintah setelah memutuskan meninggalkan Demokrat. Dia menyebut dukungannya pada pemerintah bukan semata-mata karena pribadi Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

Ferdinand juga menyatakan tidak ingin menjadi 'penjilat'. Ia hanya ingin mendukung karena menilai pemerintah saat ini sedang bekerja keras.

"Tapi di sisi lain, ada sekelompok orang yang berpolitik untuk kelompok, bahkan tega merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia, saya akan lawan," kata dia.

Baca Juga: Dituding Sponsori Demo Tolak UU Cipta Kerja, Ini Respons Demokrat

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya