Polda Metro Jaya Kerahkan 20 Ribu Personel Amankan Malam Tahun Baru

Ada 15 titik yang menjadi pusat perhatian polisi

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 20 ribu personel untuk mengamankan malam pergantian tahun 2019 pada Senin esok. Mereka tidak mau kecolongan ada pihak-pihak tertentu yang ingin mengganggu kenyamanan dan keamanan warga Jakarta untuk merayakan pergantian tahun. 

Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Idham Azis mengatakan saat malam pergantian tahun nanti, mereka akan memantau 15 titik. Lalu, apa saja pengamanan khusus yang akan dilakukan oleh personel Polda Metro Jaya?

1. Polda Metro Jaya siap amankan malam tahun baru 2019

Polda Metro Jaya Kerahkan 20 Ribu Personel Amankan Malam Tahun Baru(Penyampaian kinerja akhir tahun 2018) IDN Times/Fitang Budhi Aditia

Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Idham Aziz mengatakan, pihaknya telah menerjunkan ribuan personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Pada saat malam tahun baru saya kerahkan 20 ribu personel,” ujar Idham saat memberikan sambutan catatan akhir tahun Polda Metro Jaya, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Jumat (28/12).

Baca Juga: Pantau Misa Natal, Gubernur dan Kapolda Jatim Takjub Sambutan Jemaat

2. Ada 15 tempat keramaian yang menjadi pusat perhatian polisi

Polda Metro Jaya Kerahkan 20 Ribu Personel Amankan Malam Tahun BaruPexels/PeterSpencer

Ribuan personel tersebut nantinya disebut Idham akan disebar ke tempat-tempat yang dianggap menjadi titik keramaian dan rawan tindakan kriminal.

“(Ribuan personel akan disebar) untuk menjaga di 15 titik keramaian di mana semua saudara-saudara kita berkumpul merayakan pergantian tahun,” kata Idham. 

3. Polda Metro Jaya terus berikan pelayan terbaik kepada masyarakat

Polda Metro Jaya Kerahkan 20 Ribu Personel Amankan Malam Tahun Baru(Kapolda Metro Jaya Idham Azis) ANTARA FOTO

Dalam kesempatan itu, jenderal polisi bintang dua tersebut juga meminta maaf kepada masyarakat apabila sepanjang tahun 2018 pihaknya belum memberikan pelayanan terbaik.

“Saya ingin sampaikan bahwa Polda Metro Jaya dan jajarannya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik agar kita bisa memberikan jaminan kepada warga Jakarta agar kamtibmas dalam keadaan aman tertib dan kendali,” kata dia. 

4. Penyampaian laporan akhir tahun dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya

Polda Metro Jaya Kerahkan 20 Ribu Personel Amankan Malam Tahun Baru(Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Idham Azis) IDN Times/Masdalena Napitupulu

Catatan akhir tahun Polda Metro Jaya sendiri digelar dalam rangka menunjukan informasi terkait pencapaian personelnya yang telah dicapai selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Idham Aziz memimpin langsung jalannya acara tersebut yang didampingi Wakapolda Brigjen (Pol) Wahyu Hadiningrat dan Kabid Humas Kombes (Pol) Raden Argo Yuwono.

Baca Juga: Selain Polda Jabar, Bahar bin Smith juga Diincar Polda Metro Jaya

Topik:

Berita Terkini Lainnya