Polri: Mendiang Sutopo Sosok Humas Sejati yang Inspiratif

Sutopo tetap memberi informasi kepada publik meski sakit

Jakarta, IDN Times - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Kepala Hubungan Masyarakat dan Pusat Data (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, Sutopo adalah sosok yang menginspirasi untuk dirinya serta institusi Bhayangkara.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya saya selaku Kadiv Humas dan jajaran humas di seluruh Indonesia turut bercuka cita, berbela sungkawa atas berpulangnya almarhum Pak Sutopo, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB,” kata Iqbal di kawasan Monas, Minggu (7/7).

Meskipun tengah menderita kanker paru stadium akhir, Iqbal menuturkan bahwa dedikasi sebagai orang yang paling bertanggung jawab untuk memberikan informasi terkait bencana masih tetap terus dilakukannya hingga akhir hayat.

“Almarhum dapat menjawab semua pertanyaan dan melayani semua teman-teman media dan hormat kami kepada almarhum selaku humas Polri untuk almarhum sebagai contoh,” ujarnya.

Meskipun tidak mempunyai kenangan khusus, namun jenderal bintang dua ini sangat mengidolakan sosok Sutopo.

“Saya kan mengidolakan almarhum karena almarhum melayani dan meladeni teman-teman media tanpa kenal lelah. Semua data yang diharapkan, informasi apapun diberikan, dan betul-betul menjiwai, soul-nya luar biasa. Itu humas sejati,” tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Sutopo Meninggal Dunia, BNPB: Kita Semua Kehilangan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya