[BREAKING] Sutopo Meninggal Dunia, BNPB: Kita Semua Kehilangan

Selamat jalan Pak Topo

Jakarta, IDN Times - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang dikabarkan meninggal dunia di Guangzhou, Tiongkok, pada Minggu (7/7) sekitar pukul 02.20 waktu setempat atau pukul 01.20 WIB.

“Kabar meninggalnya Pak Sutopo kami terima dari pihak keluarga secara langsung dari istri Beliau maupun melalui akun Twitter putranya,” tulis Humas BNPB dalam keterangan tertulis.

Sutopo meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker yang dideritanya di St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019 lalu.

Sutopo didiagnosis menderita kanker paru stadium IVB. Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh.

Sejak Sutopo divonis kanker akhir Desember 2017 lalu, ia masih terus gigih melakukan upaya pengobatan maupun dalam menginformasikan berbagai kejadian bencana yang terjadi di Indonesia, selama 2018 hingga pertengahan 2019.

“Bahkan beliau masih sempat melakukan konferensi pers secara bersinambungan pada saat terjadi bencana gempabumi Lombok dan gempa bumi Palu di tengah rasa sakit yang menderanya,” tulis humas BNPB.

“Kami, kita, semua merasa kehilangan pak Sutopo. Sosok yang terdepan dan gigih dalam menyampaikan informasi bencana di Indonesia. Semoga amal ibadah almarhum selama hidupnya diterima di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini,” lanjut keterangan tertulis BNPB.

Baca Juga: [BREAKING] Humas BNPB Sutopo Meninggal Dunia

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya