Targetkan Menang Pilkada 60 Persen, PDIP Minta Cakada Kerja Keras

Sekolah partai PDIP untuk melahirkan pemimpin berkulitas

Jakarta, IDN Times - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu, PDIP juga memiliki target kemenangan besar pada Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Dengan target menang besar itu, seluruh calon kepala daerah atau cakada dari yang sudah mendapatkan rekomendasi DPP PDIP, diminta bekerja keras.

1. PDIP targetkan kemenangan 60 persen di Pilkada Serentak 2020

Targetkan Menang Pilkada 60 Persen, PDIP Minta Cakada Kerja KerasSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto membuka sekolah partai secara virtual, Jumat (21/08/2020) (Dok. PDIP)

Hal itu disampaikan Hasto di sela-sela hari keempat sekolah partai cakada PDIP  angkatan pertama.

"Target yang kita tetapkan setidaknya 60 persen, dan untuk itu, semua wajib bekerja keras, bergotong-royong, menggunakan strategi yang tepat," kata Hasto, seusai mengikuti olahraga pagi daring, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Ikuti Sekolah Cakada PDIP, Gibran Diminta Rutin Latihan Tinju

2. Sekolah partai dibentuk PDIP untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas

Targetkan Menang Pilkada 60 Persen, PDIP Minta Cakada Kerja KerasDPP PDIP telah mengumumkan sebanyak 75 Kepala Daerah dan wilayah Sumut sebanyak 12 (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Menurut Hasto partai berlambang kepala banteng moncong putih itu memiliki target mencetak calon pemimpin-pemimpin yang berkualitas dari adanya sekolah partai.

"Memang PDI Perjuangan punya target dengan proses yang dilakukan dengan sekolah partai, dengan seleksi yang mendalam. Bahkan, sekolah partai ini ada pre test, ada post test, ada penugasan-penugasan," ujar dia.

3. Para cakada akan diberi tugas terkait politik anggaran daerah

Targetkan Menang Pilkada 60 Persen, PDIP Minta Cakada Kerja KerasPDI Perjuangan umumkan 75 nama calon kepala daerah gelombang III di Pilkada Serentak 2020 (Dok. PDI Perjuangan)

Hasto menuturkan penugasan untuk para cakada itu diberikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai tugas khusus. Tugas itu, kata dia, bagaimana para cakada mencermati politik alokasi dan distribusi anggaran.

Tenggat waktu penugasan, kata Hasto, maksimal seminggu setelah pelaksanaan sekolah partai. Hal itu menurut dia penting agar para cakada PDIP memahami betul politik anggaran yang berpihak bagi rakyat.

"Nanti ada tugas khusus dari Ibu Megawati Soekarnoputri untuk dijalankan, satu minggu setelah sekolah partai itu diadakan, tugas itu sudah dikumpulkan. Nanti Ibu Ketua Umum memberikan penilaian terhadap mereka-mereka yang dinilai mampu memahami politik anggaran yang diperjuangkan PDI Perjuangan," tutur Hasto.

Baca Juga: PDIP Kerahkan Kader di Eksekutif dan Legislatif Menangkan Pilkada 2020

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya