Ajak Warga Nyoblos, Khofifah: Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknya

#Pilkada2018 Khofifah kembali pulang tanpa banyak komentar

Surabaya, IDN Times - Setelah menggunakan hak pilihnya, calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali ke kediamannya yang hanya berjarak tak sampai 50 meter dari lokasi pencoblosan, TPS 16 Jemur Wonosari kecamatan Wonocolo Surabaya. Ia meninggalkan TPS sekitar pukul 10.30 WIB.

1. Ajak warga gunakan hak pilih

Ajak Warga Nyoblos, Khofifah: Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknyaIDN Times/Fitria Madia

Tanpa membicarakan perkiraan kemenangannya, Khofifah mengajak warga Jawa Timur untuk menggunakan hak pilihnya. Ia berharap warga dapat memaksimalkan waktu yang tersedia hingga penutupan TPS. "Hak konstitusional ini menjadi bagian penting untuk menentukan pilihan untuk Jawa Timur lima tahun ke depan," ujarnya usai mencoblos di TPS 16, Surabaya, Rabu (27/6).

2. Ajak warga daerah lain aktif menggunakan hak pilihnya 

Ajak Warga Nyoblos, Khofifah: Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknyaDok. IDN Times

Selain mengajak warga Jawa Timur khususnya, ia juga mengajak daerah lain yang sedang melaksanakan Pilkada serentak pada hari ini. Ia berharap di 171 daerah Pilkada lain, masyarakat tidak enggan menuju TPS. "Saya mengharapkan seluruh masyarakat bisa menggunakan hak pilih sebaik-baiknya pada hari ini," ujarnya.

3. Jangan tidak nyoblos tanpa alasan

Ajak Warga Nyoblos, Khofifah: Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknyaIDN Times/Fitria Madia

Khofifah juga berpesan agar warga menghindari kemungkinan tidak menggunakan hak pilih kecuali karena alasan-alasan yang sangat mendesak, sehingga tidak memungkinkan mencoblos. "Tapi selagi masih ada kesempatan saya mohon gunakan hak pilih sebaik-baiknya," tegasnya.

4. Kembali ke kediaman tanpa komentar

Ajak Warga Nyoblos, Khofifah: Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknyaDok. IDN Times

Masih diiringi selawat rombongan ibu-ibu, Khofifah beserta keempat anaknya kembali ke kediamannya. Sepanjang berjalan kaki, ia hanya membalas sapaan warga dan keluarga. Nampak guratan gelisah di wajah Khofifah. Namun, ia tetap tersenyum sembari menyalami warga.

Topik:

  • Dewi Suci Rahayu

Berita Terkini Lainnya