Dalam Sehari, BNN Surabaya Tangkap 3 Pengedar Narkoba

Dia dapat pasokan dari dalam penjara

Surabaya, IDN Times - Badan Narkotika Nasional Kota (BNN) Surabaya menangkap tiga pengedar narkoba dalam satu hari, Kamis (2/8) di tiga tempat berbeda. Bahkan, para pengedar narkoba tersebut mendapatkan pasokan barang dari narapidana yang sedang mendekam di lapas Pamekasan dan Madiun. Hal ini diungkapkan oleh Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti ketika Konferensi Pers di kantor BNNK, Senin (6/8).

1. Penangkapan berasal dari kasus sebelumnya

Dalam Sehari, BNN Surabaya Tangkap 3 Pengedar NarkobaIDN Times/Sukma Shakti

Ketiga tersangka tersebut bernama Sigit Nugroho (34), warga asal Jetis Kulon, Untung Hariono (32) warga asal Karangrejo dan Odit Trinawan (31) warga asal Girilaya. "Awalnya kami menangkap seseorang kemudian mengaku bawa narkoba. Diantaranya ada yang dari Hari, Sigit dan Odit. Setelah kami melakukan penyelidikan kami mendapati barang bukti adanya handphone, percakapan informasi narkoba itu akan dikirim kemana saja, termasuk ngambilnya," jelas Suparti.

2. Merupakan jaringan lapas

Dalam Sehari, BNN Surabaya Tangkap 3 Pengedar NarkobaIDN Times/Sukma Shakti

Hari, ketika digeledah oleh BNNK di rumahnya, mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari rekannya bernama Valen di lapas Pamekasan. Sedangkan Odit ditangkap ketika berada di Jalan Gunung Sari Indah dan mengaku mendapat pasokan sabu untuk diedarkan dari Yuli yang mendekam di lapas Madiun. "Mereka merupakan jaringan lapas, ada yang dari lapas pamekasan, dsn lapas madiun," imbuh Suparti.

3. Mengedarkan di taman Bungkul

Dalam Sehari, BNN Surabaya Tangkap 3 Pengedar NarkobaIDN Times/Fitria Madia

Suparti menambahkan bahwa para tersangka menggunakan sistem ranjau yang memasukkan narkoba ke dalam rokok. Mereka mengedarkannya ke kalangan rekan dan juga melalui kurir. Bahkan salah satu tersangka, Hari, yang merupakan juru parkir (jukir) di Taman Bungkul sudah memiliki pasar sendiri berupa pengamen dan komunitas yang sering mengadakan acara tiap malam Minggu di Taman Bungkul. "Ada juga yang ngaku dapat dari teman lainnya lagi. Sama juga tukang parkir di Bungkul," terang Suparti.

Baca Juga: Baru 6 Bulan, BNN Ungkap 15 Pencucian Uang Kasus Narkoba

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya