Polisi Akan Usut Pencakar Bripda Agis

Sanksi akan disesuaikan dengan hasil visum

Surabaya, IDN Times - Aksi deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada Minggu (26/8) memakan korban yaitu seorang Polwan yang terluka akibat cakaran salah satu massa aksi. Polwan tersebut diketahui bernama Bripda Agis Dwi Andriana. Akibat cakaran tersebut, Agis mendapatkan luka yang cukup dalam sepanjang 3-5 cm di pipi kiri, tepat di bawah mata.

1. Korban sudah divisum

Polisi Akan Usut Pencakar Bripda AgisIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengungkapkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti tindakan pencakaran tersebut. "Kita sudah visum korban untuk mengetahui cakaran itu, dan kita lakukan penyelidikan, dalami dan periksa," ujar Rudi di Mapolrestabes Surabaya, Senin (27/8).

2. Polisi akan periksa saksi

Polisi Akan Usut Pencakar Bripda AgisIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak hanya melakukan visum, pihaknya juga akan memeriksa saksi saat kejadian. Namun untuk pasal yang akan disangkakan, Rudi mengaku masih menunggu hasil visum keluar. "Beberapa saksi yang mengetahui nanti kami periksa. Kita lihat dulu visumnya. Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya," terangnya.

Baca Juga: Aparat Amankan Massa #2019GantiPresiden, Gerindra: Polisi Tidak Netral

3. Berniat menolong malah dicakar

Polisi Akan Usut Pencakar Bripda AgisIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sebelumnya, Agis mengaku ia awalnya berniat untuk menolong seorang wanita yang tersungkur akibat penolakan massa. Ketika ia mendekati wanita tersebut, ia malah mendapat cakaran di pipi kirinya yang membuatnya harus diamankan oleh rekan aparat lain. "Niatnya mau nolongin, bangunin ibu-ibu yang bertahan tidak mau dibubarkan. Habis itu tiba-tiba dicakar," jelasnya, Minggu (26/8).

Baca Juga: PDIP Sebut Aksi #2019GantiPresiden di Surabaya Hanya Percobaan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya