Risma akan Terima Penghargaan Tingkat Dunia di Singapura

Bersamaan dengan Jerman, Rusia, dan Jepang

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menghadiri acara World Cities Summit (WCS) 2018 di Singapura pada 7-9 Juli 2018. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Singapura ini Risma akan mengikuti pertemuan eksklusif antar wali kota atau pemimpin kota dalam rangka berdiskusi mengenai tantangan perkotaan yang mendesak dan juga berbagi best practices.

1. Penghargaan yang akhirnya diraih setelah 3 kali percobaan

Risma akan Terima Penghargaan Tingkat Dunia di SingapuraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser menerangkan bahwa penghargaan yang digelar setiap dua tahun sekali ini diberikan oleh Urban Redevelopment Authority (URA) di Singapura dan Centre for Liveable Cities (CLC). Kota Surabaya sendiri sebenarnya sudah dua kali mengikuti ajang penghargaan ini, yaitu pada tahun 2014 dan 2016. “Namun, dua kali ikut belum berhasil. Baru tahun 2018 ini, Kota Surabaya berhasil meraih penghargaan ini,” terang Fikser di ruangannya, Rabu (4/7).

2. Juri kagum pelestarian budaya Surabaya

Risma akan Terima Penghargaan Tingkat Dunia di SingapuraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dalam kegiatan tersebut, Risma akan menerima penghargaan Lee Kuan Yew kategori Special Mentions pada Senin depan (9/7). Penghargaan ini berhasil diraih karena para juri menilai bahwa Pemerintah Kota Surabaya berhasil melestarikan kebudayaan dan menerapkan strategi yang berani dalam menjaga dan membangun area perkampungan.

3. Sejajar dengan kota besar di dunia

Risma akan Terima Penghargaan Tingkat Dunia di SingapuraDok IDN Times/Istimewa

Kategori Special Mentions rupanya tak hanya diraih oleh Surabaya dari Indonesia. Penghargaan ini juga diraih oleh tiga kota dari negara lainnya yaitu Hamburg di Jerman, Kazan di Rusia dan Tokyo di Jepang. "Itu artinya, Kota Surabaya sudah sejajar dengan kota-kota lain dunia,” simpul Fikser.

Baca juga: Risma Keluhkan Pendidikan Berbayar di Jawa Timur

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya