Suka Duka Novita Hardiny, Jadi Istri Wabup Sejak Umur 24 Tahun

Relationship goals banget nih...

Surabaya, IDN Times - Menjadi istri seorang pemimpin daerah bukan perkara mudah. Apalagi menjadi istri pemimpin daerah diusia muda. Itulah yang dirasakan Novita Hardiny, istri dari Wakil Bupati Trenggalek Muchamad Nur Arifin. Ia telah menemani Arifin atau biasa dikenal sebagai Cak Ipin sebagai "Ibu Wabup" sejak usia 24 tahun pada 2015 lalu.

Bahkan, sebentar lagi Cak Ipin akan dilantik menjadi Bupati Trenggalek menggantikan Emil Dardak yang terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. Saat berkunjung ke kantor IDN Times Surabaya pada Jumat (3/8), Novita yang kini berusia 27 tahun membeberkan perasaan menjadi istri pejabat di usia muda.

1. Usia tak membuat komunikasi terhambat

Suka Duka Novita Hardiny, Jadi Istri Wabup Sejak Umur 24 TahunIDN Times/Reza Iqbal

Novita mengatakan bahwa usia muda tak membuatnya kesulitan dalam berkomunikas dengan para pejabat yang lebih senior. "Gap komunikasi Alhamdulillah gak pernah ada dari pertama kali dilantik sampai sekarang. Semua istri PNS dan pejabat daerah di sudah seperti saudara.

2. Tetap bisa melakukan hal-hal layaknya anak muda

Suka Duka Novita Hardiny, Jadi Istri Wabup Sejak Umur 24 TahunIDN Times/Reza Iqbal

Ibu tiga anak ini mengaku bahwa meski harus menduduki posisi penting di instansi pemerintah, namun ia tetap bisa mengekspresikan jiwa mudanya.

"Apakah jiwa kita betul-betul sehat apabila 24 jam kita dihabiskan untuk jadi sempurna? Semua politisi muda pasti merasakan itu. Saya rasa perlu punya hal-hal gila yang bisa dilakukan. Dalam konitasi positif tentunya," tuturnya. Menurutnya, berpolitik dan mengabdikan diri untuk masyarakat tak perlu memaksakan diri menjadi tua.

3. Tak banyak waktu dengan suami

Suka Duka Novita Hardiny, Jadi Istri Wabup Sejak Umur 24 TahunIDN Times/Reza Iqbal

Kesibukan sang suami juga membuat quality time-nya berkurang. Terlebih, mereka tinggal terpisah. Novita dan ketiga anaknya tinggal di Surabaya demi pendidikan sang buah hati. Adapun Cak Ipin lebih banyak menghabiskan waktu di Trenggalek. "Meskipun jauh, tapi saya cukup terhibur dengan adanya anak-anak. Jadi ya bisanya main sama anak-anak," jelasnya.

Baca Juga: Yuk Bikin Sego Gegok, Kuliner Khas Trenggalek yang Nikmat Banget

4. Nikmati dunia baru

Suka Duka Novita Hardiny, Jadi Istri Wabup Sejak Umur 24 TahunIDN Times/Reza Iqbal

Meski begitu, Novita mengaku tidak merasa kehilangan masa mudanya. Ia beranggapan bahwa ini lah masa muda yang sebaiknya dijalani untuk menjadi orang yang berguna di masyarakat. Bahkan, Novita kini sedang menyiapkan kejutan spesial bagi warga Trenggalek. "Cari-cari kesibukan biar gak nungguin suami. Tunggu saja tanggal mainnya, ya," ujar Novita.

Baca Juga: 10 Potret Novita Hardini, Istri Wakil Bupati Trenggalek yang Memesona

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya