Direktur Utama bank BJB Yuddy Renaldi (kiri) melakukan transaksi pembayaran digital dengan barcode di Pasar Baru, Bandung, Jawa Barat, Senin (16/12). Bank BJB meluncurkan pembayaran digital dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), bjb EDC berbasis Android dan bjb Digi (mobile banking), untuk mendukung interkoneksi instrumen sistem pembayaran yang lebih luas dan mengakomodasi kebutuhan transaksi keuangan secara nasional. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ama. ANTARA FOTO/M Agun
Managing Director MMA Asia Pasifik Rohit Dadwal mengatakan, cepatnya masyarakat dalam mengadopsi teknologi digital selama pandemik, memaksa para pelaku industri digital butuh menginovasi strategi pemasarannya untuk melayani kebutuhan konsumennya di masa depan pemasaran modern.
“Saya mendorong semua individu yang tertarik untuk mendaftar ke MMA Impact Indonesia demi mempelajari lebih lanjut tentang tren dan inovasi yang akan datang di sektor yang dinamis ini, dan mengeksplorasi bagaimana mereka dapat menjadi bagian dari pembentukan masa depan pemasaran modern,” Kata Rohit dalam keterangan tertulis, jakarta, Kamis (21/10/21).
Pada kesempatan yang sama, Country Head dan Board of Director MMA Indonesia Shanti Tolani juga mengatakan, sangat penting bagi pelaku industri digital Indonesia untuk mengikuti tren.
“Dengan kebangkitan industri pemasaran mobile di Indonesia, sangat penting bagi pemasar untuk tetap mengikuti tren terkini dan mengidentifikasi praktik terbaik untuk mempercepat pertumbuhan, mengingat optimisme dan peluang di Indonesia saat kita memasuki tahun 2022, ” kata Shanti.