5 Jenazah Laskar FPI Dimakamkan di Bogor, 1 Orang Lainnya di Jakarta

Ada enam laskar FPI yang tewas dalam bentrokan dengan polisi

Jakarta, IDN Times - Enam anggota laskar Front Pembela Islam meninggal dunia akibat bentrok dengan polisi di Tol Cikampek, Jawa Barat, Senin dini hari lalu. Seluruh jenazah sudah dimakamkan pada Rabu (9/12/2020).

Sekretaris yang juga merupakan kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar mengatakan, lima orang di antaranya dimakamkan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

"Rabu pagi ini para pemuda ini akan disalatkan dan dimakamkam di Pesantren Markas Syariah Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat," kata Aziz saat dikonfirmasi.

1. Satu jenazah anggota laskar FPI dimakamkan di Jakarta

5 Jenazah Laskar FPI Dimakamkan di Bogor, 1 Orang Lainnya di JakartaRumah Almarhum Faiz Ahmad Syukur, Jakarta Selatan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Aziz mengatakan, jenazah yang dimakamkan di Bogor adalah Andi Oktaviawan (33 tahun), Faiz Ahmad Syukur (22 tahun), M Reza (20 tahun), Muhammad Suci Khadafi Poetra (21 tahun), dan Akhmad Sofian (26 tahun). Sementara, almarhum Lutfi Hakim tidak dimakamkan di Bogor.

"(Lutfi Hakim) dimakamkan di Duri Kosambi, Jakarta Barat," ujarnya kepada IDN Times.

Baca Juga: FPI: Ada Luka Tembak di Kepala dan Dada pada Tubuh Andi Oktiawan 

2. FPI temukan kejanggalan pada jenazah korban

5 Jenazah Laskar FPI Dimakamkan di Bogor, 1 Orang Lainnya di JakartaLaskar FPI (Dok. Lembaga Informasi Front)

Aziz mengatakan pihaknya menemukan kejanggalan pada jenazah laskar FPI yang meninggal itu. Terkait kejanggalan ini, FPI akan menggelar konferensi pers.

"Nanti ada keterangan resmi dari DPP FPI," katanya.

3. Markas FPI masih dijaga

5 Jenazah Laskar FPI Dimakamkan di Bogor, 1 Orang Lainnya di JakartaSuasana Petamburan pada Selasa (8/12/2020) (IDN Times/Aryodamar)

Meski keenam anggota laskar sudah dimakamkan, kondisi sekitar markas FPI di Petamburan 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat masih dijaga sejumlah laskar FPI dan organisasi massa lain. Jurnalis yang berada di sekitar lokasi pun diminta menjauh dari lokasi.

Baca Juga: Bentrok Polisi vs FPI, Saksi: Tukang Parkir Cerita Ada Penembakan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya