Comscore Tracker

5 Kecamatan dengan Jumlah Kasus Positif COVID-19 Terbanyak di Jakarta 

Tiga Kecamatan di Jakarta Barat, dua di Jakarta Selatan!

Jakarta, IDN Times - Data yang tercatat di situs corona.jakarta.go.id Pemprov DKI Jakarta menyebut sudah ada 603 kasus positif virus corona atau COVID-19 di ibu kota hingga Sabtu (28/3) per pukul 12.00 WIB.

Jumlah tersebut tersebar di 42 kecamatan yang ada di Jakarta Barat, Utara, Timur, Selatan hingga pusat. Lalu, kecamatan mana saja yang paling banyak memiliki kasus positif?

1. Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (30 pasien positif)

5 Kecamatan dengan Jumlah Kasus Positif COVID-19 Terbanyak di Jakarta ilustrasi ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Baca Juga: Jakarta Darurat Virus Corona, DPR Tetap Gelar Sidang Ketiga 30 Maret

Kalideres, Jakarta Barat menjadi kecamatan dengan jumlah kasus positif virus corona terbanyak seantero Jakarta dengan 30 kasus. Sebanyak 15 dari 30 kasus tersebut terjadi di Kelurahan Pegadungan.

Kemudian terdapat 11 kasus terjadi di Kelurahan Kalideres, delapan kasus di Tegal Alur, dan empat kasus di Kelurahan Kamal.

2. Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (25 orang)

5 Kecamatan dengan Jumlah Kasus Positif COVID-19 Terbanyak di Jakarta Ilustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Terdapat 25 kasus positif virus corona di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kasus terbanyak di Kebon Jeruk terjadi di Kelurahan Kebon Jeruk dengan sembilan kasus. Sukabumi Utara dan Duri Kepa menjadi kelurahan dengan jumlah kasus terbanyak kedua di Kebon Jeruk (5 kasus).

Selain itu terdapat empat kasus di Kedoya Selatan, tiga di Kedoya Utara dan Sukabumi Selatan, dan dua di Kelurahan Kelapa Dua.

3.Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (22 orang)

5 Kecamatan dengan Jumlah Kasus Positif COVID-19 Terbanyak di Jakarta Ilustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi kecamatan dengan kasus positif terbanyak ketiga di Provinsi DKI Jakarta sekaligus terbanyak di Jakarta Selatan dengan 22 kasus.

Terdapat sembilan kelurahan di kecamatan ini yang memiliki kasus positif virus corona. Kelurahan Senayan menjadi yang paling banyak dengan 10 kasus, kemudian Gandaria Utara memiliki tujuh kasus, dan Kelurahan Rawa Barat memiliki lima kausus positif.

Kelurahan Gunung, Kramat Pela, Melawai, Petogogan, Pulo, dan Selong masing-masing memiliki satu kasus positif di wilayahnya.

4. Grogol Petamburan, Jakarta Barat (19 orang)

5 Kecamatan dengan Jumlah Kasus Positif COVID-19 Terbanyak di Jakarta Petugas medis membawa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/3/2020). Saat ini pihak rumah sakit telah mengisolasi 10 orang PDP terduga COVID-19 dan tiga orang PDP telah dinyatakan negatif/sudah dipulangkan. ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Grogol Petamburan menjadi kecamatan dengan kasus positif virus corona terbanyak keempat di Jakarta dengan 19 kasus. Kasus terbanyak terjadi di wilayah Kelurahan Tomang dengan jumlah 11 kasus positif.

Kelurahan Jelambar, Jelambar Baru, dan Tanjung Duren Selatan masing-masing memiliki dua kasus sedangkan Kelurahan Grogol dan Tanjung Duren Utara memiliki satu kasus positif.

5. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (17 orang)

5 Kecamatan dengan Jumlah Kasus Positif COVID-19 Terbanyak di Jakarta Pasien Virus corona - Petugas berjalan ke arah mobil ambulans yang terparkir di samping ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Terdapat 17 kasus positif virus corona di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pondok Pinang menjadi kelurahan dengan kasus terbanyak (6 kasus), Kebayoran Lama Selatan (4), Grogol Selatan dan Kebayoran Lama Utara (3), Cipulir (2), dan Kelurahan Grogol Utara memiliki satu kasus positif

Baca Juga: [UPDATE] Kasus Virus Corona di Jakarta, Sudah 62 Pasien Meninggal

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya