AHY Bantah Demokrat Digoda Gerindra: Komunikasi ke Semua Partai Baik

AHY klaim Anies dukung pertemuan Demokrat-Gerindra

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membantah partainya digoda Partai Gerindra. Menurut AHY, pertemuan kedua partai beberapa waktu lalu merupakan silaturahmi.

"Gak menggodalah. Tapi intinya itu kita selalu berkomunikasi baik, membuka jalinan silaturahmi dengan semua," ujar AHY, saat ditemui usai pertandingan SEA V League 2023 di Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/7/2023).

Baca Juga: AHY dan Anies akan Saksikan Pertandingan Voli Indonesia-Vietnam

1. AHY tetap hormati keputusan politik

AHY Bantah Demokrat Digoda Gerindra: Komunikasi ke Semua Partai BaikKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (IDN Times/Aryodamar)

AHY menilai komunikasi politik dengan sejumlah partai merupakan hal yang baik jelang Pemilu 2024. Meski begitu, ia tetap menghormati keputusan politik masing-masing partai.

"Tetapi komunikasi di antara partai-partai ini baik dilakukan, karena kita tahu isu di negeri kita banyak, sehingga membutuhkan sinergi dan kolaborasi, dan mudah-mudahan tidak hanya terhenti dalam kaitan Pemilu 2024, tetapi komunikasi dan silaturahmi seperti ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan di masa-masa berikutnya," ujar dia.

2. AHY klaim Anies dukung pertemuan Demokrat-Gerindra

AHY Bantah Demokrat Digoda Gerindra: Komunikasi ke Semua Partai BaikKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (IDN Times/Aryodamar)

Sementara, bakal calon presiden (capres) yang diusung Partai Demokrat, Anies Baswedan, disebut telah mengetahui pertemuan tersebut. Dia mengklaim Anies menyambut baik pertemuan antara Demokrat dengan Gerindra.

"Jadi intinya dalam membangun koalisi itu yang paling penting bagi kami adalah mutual trust, jadi rasa saling percaya yang harus dibangun, dan ini tidak sehari dua hari, tidak sekali dua kali event, dan kami sudah membangun ini sudah lama," ujarnya.

Baca Juga: Partai Gerindra Silaturahmi ke Kantor DPP Demokrat, Ini yang Dibahas

3. Gerindra sempat datangi DPP Demokrat

AHY Bantah Demokrat Digoda Gerindra: Komunikasi ke Semua Partai BaikPartai Gerindra menggelar Silaturahmi Kebangsaan dengan Partai Demokrat pada Kamis (20/7/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Diketahui, Partai Gerindra menyambangi DPP Demokrat pada Kamis, 20 Juli 2023. Pertemuan yang digelar secara tertutup itu dipimpin Sekjen masing-masing partai.

Dalam pertemuan tersebut, Demokrat dan Gerindra mengklaim membahas soal isu kebangsaan dan kerakyatan.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/v9alPt4aYTk

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya