Ajudan Ferdy Sambo Klaim Tidak Tahu Yosua dan Kuat Ribut di Magelang

Pengakuan Ricky Rizal ini berbeda dari dakwaan

Jakarta, IDN Times - Ajudan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Ricky Rizal, melalui pengacaranya mengaku tidak tahu bahwa sempat terjadi keributan antara Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan Kuat Ma'ruf di Magelang. Hal ini berbeda dengan dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum.

"Dakwaan itu banyak dilakukan semua sebagian besar adalah asumsi, contoh dia bilang kejadian di Magelang pada saat R mengamanakan senjata milik J, penyebabnya adalah ada pertengkaran antara J dengan Kuat, dia tidak tahu karena dia di luar arena," ujar Kuasa Hukum Ricky selepas persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2022).

"Pada saat kejadian itu dia (Ricky Rizal) mendapat informasi dari KM bahwa ada upaya gerakan yang mencurigakan oleh KM oleh J mau naik ke atas tempat PC (Putri Candrawathi)," sambungnya.

Menurutnya hal itu membuat Ricky Rizal membawa pisau untuk mencegah Yosua naik ke atas. Namun, Ricky disebut gak tahu apa penyebabnya.

"Sebagai dia seorang polisi dia sebagai seorang senior saat itu dibanding umur (Bharada) E atau J, pangkatmy paling tinggi, dia berinisiatif jangan sampai antara KM dengan ini berantem lagi dengan membawa senjata. Antisipasi jangan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan sehingga diambil senjata itu dipindahkan ke mobil ruangan anaknya sambo yang ada di atas," ujarnya.

Baca Juga: Brigadir Ricky Rizal, Tersangka Kasus Brigadir J Terancam Pasal Ini

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya