Anies Bareng Erick Thohir hingga Ketua MK Buka Jakarta Fair 2022

Pekan Raya Jakarta 2022 adalah yang pertama saat pandemik

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membuka Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022. Ia didampingi oleh sejumlah tokoh seperti Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. 

Selain itu, ada pula Kepala Satuan Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono, Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Asrul Sani, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Ketua Umum Penyelenggara Jakarta Fair, Prajna Murdaya. 

Para tokoh tersebut bersama-sama menekan tombol secara simbolis. Di saat bersamaan,  hujan kembang api menghiasi langit kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (9/6/2022) malam. 

"Kami akan menyampaikan kalimat peresmian dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Jakarta Fair Kemayoran Tahun 2022 secara resmi dinyatakan dibuka. Terima kasih," ujar Anies di atas panggung, Kamis (9/6/2022).

1. PRJ 2022 diharapkan bisa lebih sukses

Anies Bareng Erick Thohir hingga Ketua MK Buka Jakarta Fair 2022Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta Fair 2022 pada Kamis (9/6/2022). (IDN Times/Aryodamar)

Dalam sambutannya, Anies berharap nantinya Jakarta Fair tahun ini bisa lebih sukses dari yang terakhir digelar tahun 2019 lalu. Pada 2019 ada 6,8 juta orang hadir di PRJ. 

"Dan transaksinya sebesar 7,5 triliun. Tahun ini mudah-mudahan angka itu akan bisa terlewati," kata Anies.

Baca Juga: Transjakarta Sediakan 4 Rute ke Jakarta Fair JIExpo Kemayoran

2. PRJ bisa jadi ajang berkumpul bareng keluarga

Anies Bareng Erick Thohir hingga Ketua MK Buka Jakarta Fair 2022Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta Fair 2022 pada Kamis (9/6/2022). (IDN Times/Aryodamar)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai, PRJ bukan sekadar ajang jual beli saja. Menurutnya, PRJ bisa jadi momentum berkumpul dengan keluarga. 

"Kami yakin itu jadi pengalaman yang mengesankan bagi semuanya, kepada seluruh peserta saya sampaikan selamat. Selamat untuk berkarya, selamat untuk berpromosi, selamat untuk mengembangkan pasarnya," tutur Anies.

3. Daftar harga masuk Pekan Raya Jakarta 2022

Anies Bareng Erick Thohir hingga Ketua MK Buka Jakarta Fair 2022Suasana Pekan Raya Jakarta 2022 (IDN Times/Aryodamar)

Adapun harga tiket masuk untuk area pameran saja senilai Rp30 ribu pada Senin, Rp40 ribu pada Selasa-Kamis, dan Rp50 ribu pada Jumat-Minggu. 

Sementara, tiket yang meliputi area pameran dan konser berharga Rp70 ribu pada Senin, Rp80 ribu pada Selasa-Kamis, dan Rp110 ribu pada Jumat-Minggu. 

Jika pengunjung membeli tiket secara daring, maka harganya berbeda. Rp60 ribu pada Senin, Rp70 ribu pada Selasa-Kamis, dan Rp100 ribu pada Jumat-Minggu. 

Pengunjung dapat membeli tiket secara daring melalui tiga situs resmi, yaitu jakartafair.co.id, eventguide.id, dan jiexpo.com.

Baca Juga: DANA Kembali Jadi Mitra Pembayaran Nontunai di Jakarta Fair 2022

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya