Anies Baswedan Tuding PSI Cari Panggung, Ini Jawaban William 

Anies sempat menyindir PSI hanya mencari panggung

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menyinggung aksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka kejanggalan dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2020 ke publik dan media massa sebagai bentuk mencari panggung. 

1. PSI bantah tudingan Anies

Anies Baswedan Tuding PSI Cari Panggung, Ini Jawaban William IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana membantah tudingan yang dilontarkan Anies di media massa. Menurut William pihaknya justru malah membantu Anies.

"Justru saya bantu dia publish anggaran-anggaran itu dan kami gak mencari sensasi karena kami sudah bersurat Bappeda awal Agustus dan sampai awal Oktober belum ada jawaban," ujar William di sela-sela rapat Komisi A DPRD DKI Jakarta, Kamis (31/10).

Baca Juga: Tina Toon Pertanyakan Kinerja TGUPP Anies Baswedan

2. PSI tak merasa salah meminta Bappeda unggah dokumen APBD ke website

Anies Baswedan Tuding PSI Cari Panggung, Ini Jawaban William IDN Times/Gregorius Aryodamar P

PSI merasa tak ada yang salah dengan tindakan fraksinya meminta dokumen APBD 2020 diunggah ke website. Sebab, William mengatakan ketika era Gubernur sebelum Anies dokumen tersebut sudah diunggah dalam tahap pembahasan.

"Jadi kami kebingungan, apa yang kami mau sebenarnya sudah pernah dilakukan," jelas William.

3. Anies sindir PSI

Anies Baswedan Tuding PSI Cari Panggung, Ini Jawaban William IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya Anies mengatakan bahwa dirinya sudah tahu ada sejumlah masalah dan telah membicarakannya pada jajaran terkait sebelum diungkapkan PSI pada publik. Sebab, ia tak mau mencari panggung.

"Sebelum mereka (PSI) ngomong, saya sudah ngomong, saya sudah bicara, kita review. Bedanya saya tidak manggung. Buat orang-orang baru, ini adalah kesempatan beratraksi. Lho, kalau saya itu bukan, saya memperbaiki sistem, bukan mencari perhatian," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/10).

Baca Juga: Soal RAPBD, Anies ke Stafnya: Jangan Ada yang Disembunyikan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya